Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif: Danrem 132/Tdl Bersama Forkopimda Provinsi Sulteng Tinjau TPS Pemilu 2024 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, February 14, 2024

Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif: Danrem 132/Tdl Bersama Forkopimda Provinsi Sulteng Tinjau TPS Pemilu 2024




Palu, 14 Februari 2024 - Hari ini, Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han, bersama dengan unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah, turun langsung untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama pencoblosan pemilihan umum di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Palu.


Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Dody Triwinarto menegaskan pentingnya solidaritas dan sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan serta kelancaran proses demokrasi.


"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan bahwa setiap warga dapat menggunakan hak suaranya dengan aman dan nyaman," ucapnya.


Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., juga menekankan kesiapan aparat keamanan dalam menjaga ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.


"Kami telah melakukan persiapan maksimal untuk memastikan keamanan di setiap tahapan Pemilu. Mari bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif," imbuhnya.


Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, menyampaikan harapan semoga Pemilu Serentak 2024 di hari kasih sayang ini berlangsung aman dan damai.


“Alhamdulillah, Pak Kapolda dan Pak Danrem menjamin pemilu di Sulteng berjalan dengan aman dan damai,” ungkapnya.


Dengan melibatkan berbagai unsur, Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 2.236.703 pemilih dan jumlah TPS sebanyak 9.462 yang tersebar di 12 kabupaten/1 kota se Sulteng.


Pemantauan ini merupakan bukti nyata komitmen penuh TNI-Polri dan pemerintah daerah Sulteng dalam menjaga integritas Pemilu serta memberikan rasa aman kepada seluruh warga yang akan berpartisipasi dalam pemilihan.


Tempat-tempat pemungutan suara (TPS) yang dikunjungi antara lain TPS 001 di Jalan Karajalemba Kelurahan Kalukubula, Kelurahan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, TPS 27 di Jalan Dewi Sartika Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, serta Desa Loli Oge, Kabupaten Donggala, TPS 01.









No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages