Peran Serta TNI Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan: Babinsa Koramil 1307-02/Pamona Puselemba Bantu Petani Merontokan Padi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 23, 2024

Peran Serta TNI Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan: Babinsa Koramil 1307-02/Pamona Puselemba Bantu Petani Merontokan Padi

 




Poso, 22 Februari 2024 - Serda Ifrah Christian Masu, seorang Babinsa dari Koramil 1307-02/Pamona Puselemba, melaksanakan pendampingan dengan membantu petani dalam panen padi sawah dan proses merontokan padi menggunakan mesin perontok padi milik Bapak Max Sawuwu, seorang warga Desa Pancasila, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (23/02/2024).


Serda Ifrah Christian Masu menjelaskan bahwa setelah panen padi bersama petani di desa binaannya, Babinsa juga turut membantu dalam proses merontokan padi menggunakan mesin perontok padi Huller di sawah milik Bapak Max Sawuwu, yang telah selesai dipanen.


"Dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani dan ikut membantu mereka mulai dari pengolahan lahan, penanaman padi, pemeliharaan, sampai dengan proses panen seperti yang kami lakukan saat ini," ungkapnya.


Ia menambahkan bahwa turun ke sawah untuk membantu para petani juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mereka, serta menciptakan rasa kedekatan dan kekeluargaan antara Babinsa dan warga setempat.


"Apa yang kami lakukan ini adalah wujud dari peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta menunjukkan bahwa TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat," tambah Babinsa Serda Ifrah Christian Masu.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages