Personel Koramil 1307-01/Poso Kota Bersinergi dengan Polri, Siap Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Tingkat Kecamatan - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 20, 2024

Personel Koramil 1307-01/Poso Kota Bersinergi dengan Polri, Siap Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Tingkat Kecamatan

 


Poso, 20 Februari 2024 - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan serta mengantisipasi kemungkinan masalah dalam perhitungan suara Pemilu 2024, personel Koramil 1307-01/Poso Kota bersama dengan Polsek Poso Kota telah melakukan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di beberapa lokasi di Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso.

Danramil 1307-01/Poso Kota, Kapten Czi Muh. Basir Manra, yang turut mengawasi jalannya rapat pleno tersebut, menjelaskan bahwa pengamanan tersebut dilakukan guna menjaga situasi keamanan yang tetap kondusif, terutama setelah proses pencoblosan Pemilu 2024, serta untuk memastikan kelancaran rapat pleno terbuka dalam merekapitulasi hasil perolehan suara di tingkat kecamatan.

"Seluruh personel TNI-Polri yang bertugas di PPK di setiap kecamatan telah diberi instruksi untuk melakukan pengamanan dengan optimal selama proses penghitungan suara di PPK. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif," jelas Danramil.

Lebih lanjut, ia menegaskan komitmen TNI-Polri untuk menjamin keselamatan dan kelancaran setiap tahapan dalam proses pesta demokrasi, baik Pilpres maupun Pileg 2024. "Kami akan bersinergi dengan seluruh kekuatan keamanan lainnya dan menyediakan pengamanan selama 24 jam penuh guna memastikan jalannya proses Pemilu dengan baik," tambahnya dengan tegas.

Upaya bersama antara TNI dan Polri dalam pengamanan proses demokrasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen untuk menjaga stabilitas dan kedamaian dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia. Dengan sinergi yang kuat antara kedua instansi ini, diharapkan proses Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan adil serta mampu mencerminkan kehendak rakyat secara keseluruhan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages