Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Resmikan RS TK. IV DR Eddy Kounang di Gorontalo - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, February 19, 2024

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Resmikan RS TK. IV DR Eddy Kounang di Gorontalo



Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., menghadiri peresmian RS TK. IV DR Eddy Kounang, Kesdam XIII/Merdeka, oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Ds. Tabongo Barat, Kec. Tabongo, Kab. Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Senin (19/2/2024).  


Hari ini Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, meresmikan RS TK. IV DR Eddy Kounang, Kesdam XIII/Merdeka secara Virtual yang dipusatkan di RSPPN Panglima Besar Sudirman, Jl. RC Veteran Raya, Bintaro, Jakarta Selatan.


Dalam Sambutannya Presiden menyampaikan bahwa peristiwa Pandemi Covid-19 mengajarkan kepada kita betapa pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap, Rumah Sakit dengan kesiapan Sumber Daya Manusia  (SDM) dan fasilitas memadai untuk mengatasi kondisi kedaruratan kesehatan seperti yang telah kita alami. 


“Saya sangat mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Sudirman dan 25 rumah sakit yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan,” ucap Presiden Jokowi.


“Tadi saya melihat di beberapa ruang dan peralatan yang ada betul-betul sebuah peralatan yang canggih dan modern,” lanjut Jokowi.


Pangdam XIII/Merdeka sendiri dalam sambutannya menyampaikan bahwa RS TK. IV DR Eddy Kounang, Kesdam XIII/Merdeka di samping tugas pokoknya memberikan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan kepada para Prajurit dan PNS Kemhan/TNI beserta keluarga, rumah sakit ini juga merupakan bagian dari sistem kesehatan nasional yang memiliki kewajiban memberikan layanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat. 


“Pada kesempatan yang baik ini, atas nama Pangdam XIII/Merdeka dan seluruh warga masyarakat Provinsi Gorontalo, saya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan bapak Menteri Pertahanan RI Prabowo subianto, atas pembangunan Rumah Sakit Angkatan Darat di Gorontalo,” tutup Legowo.  


Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Prov. Gorontalo, PJU Korem 133/NW, Polda Gorontalo dan para Dansat jajaran Korem 133/NW. 


Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages