SDN Murten Sleman Ramaikan Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, February 12, 2024

SDN Murten Sleman Ramaikan Museum Dharma Wiratama

* *
Dalam rangka menumbuhkan kecintaan kepada tanah air dan kepada para pahlawan serta dalam rangka pendalaman pengetahuan tentang sejarah perjalanan bangsa di usia dini para guru dari SD Negeri Murten Sleman Yogyakarta mengajak para siswanya melakukan kunjungan WKM (Wajib Kunjung Museum) ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta.
Rombongan siswa dari SDN Murten sebanyak 55 orang tersebut setelah diterima Serma Eko di aula museum selanjutnya di bagi dalam kelompoknya untuk memasuki museum.
Kegiatan tersebut dimaksudkan oleh para guru bukan sebagai ajang rekreasi semata, namun sebagai sarana edukasi pendidikan dan menambah wawasan baru tentang sejarah bagi para putra dan putrinya yang nantinya akan menggantikan estafet kepemimpinan untuk bangsa dan negara di masa yang akan datang. Selain itu para siswa juga yang nantinya sebagai penerus generasi dalam kepemimpinan agar tidak memandang dengan sebelah mata terhadap keberadaan museum.
Mengulas sebagai mana yang disampaikan Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han dalam arahannya kepada para Kepala Museum jajaran Balakmusmonpus Disjarahad para pemandu Museum Dharma Wiratama pada saat itu menyampaikan bahwa dengan mendatangi dan belajar dari museum akan semakin membuka cakrawala kebangsaan kepada kita semua, sebab museum bukan hanya menyajikan cerita kosong namun menyajikan kepada para pengunjung dengan kisah cerita yang berdasarkan pada fakta sejarah, disinilah pentingnya kepada kita semua untuk melestarikan budaya, lebih peduli dan mencintai museum.

Diakhir kunjungannya setelah para siswa makan siang dan sholat dhuhur di aula yang tersedia dibelakang Museum selanjutnya melaksanakan foto bersama di depan Museum Dharma Wiratama bersama para guru pendamping.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages