SDN Wonolelo Bantul Belajar Ke Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, February 26, 2024

SDN Wonolelo Bantul Belajar Ke Museum Dharma Wiratama

**
Dalam rangka menanamkan semangat nasionalisme, semangat kebangsaan dan cinta tanah air SDN Wonolelo Bantul Yogyakarta melaksanakan kegiatan WKM ke Museum Dharma Wiratama pada hari Senin tanggal 26 Februari  2024.
Dengan mengunjungi Museum Dharma Wiratama  yang berada di Jln. Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta tersebut tentunya akan dapat membuat nyaman dan betah bagi para pengunjungnya,  karena selain lokasinya berada di tengah kota, mudah dijangkau Museum Dharma Wiratama mempunyai halaman yang luas dan dapat dijadikan sebagai tempat parkir para pengunjung  dengan bisa menampung 10 Bus.
Dengan adanya kenyamanan tersebut tentunya para pengunjung akan lebih leluasa dan pihak pengelola tentunya akan lebih mudah untuk dapat  mentransformasikan pendidikan dan penyebarluasan informasi tentang sejarah perkembangan TNI, kiprahnya perjuangannya dan pengabdiannya kepada masyarakat.
Rombongan dari SDN  Wonolelo Bantul Yogyakarta tersebut setelah tiba di Museum Dharma Wiratama diterima dan mendapatkan arahan dari Serma (K) Suci di aula. Dalam arahannya Serma (K) Suci menyampaikan ucapan terima kasih dari Kabalak Musmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han atas kunjungan ke Museum Dharma Wiratama, beliau berharap sekolah lain yang belum melakukan WKM ke Museum  Dharma Wiratama dapat melakukan. Mengajak  rekreasi ke museum merupakan pilihan yang tepat, sebab selain menyenangkan tentunya akan berdampak pada kecintaan budaya dan Nasionalisme kepada siswa SDN Wonolelo Bantul Yogyakarta  sejak usia dini. Kita sepakat bahwa museum adalah jendela peradaban bagi suatu bangsa  kalau  ingin mengetahui peradaban suatu bangsa sudah barang tentu tentunya bagaimana bangsa tersebut dalam  dalam memfungsikan museum, untuk itu mari kita cintai museum pungkasnya.

Selanjutnya Rombongan dari SDN Bantul Sleman Yogyakarta dengan didampingi para guru dan pemandu sesuai kelompoknya memasuki museum. Mereka sangat antusias dalam mendengarkan keterangan dari pemandu dan dalam menelusuri setiap ruangan terlihat dari raut wajah yang ceria dan  berlama-lama serta mengabadikan fotonya kunjungannya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages