SMP N 2 Banjar Jawa Barat Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 27, 2024

SMP N 2 Banjar Jawa Barat Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman

Hari Selasa tanggal 27 Februari 2024 siswa SMP N 2 Banjar Jawa Barat  berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta. 
Kunjungan 180 Siswa SMP N 2 Banjar Jawa Barat dan 19  ke Museum Jenderal Besar Sudirman dalam rangka study wisata bagi para siswanya. Setiba di Museum Jenderal Besar Sudirman mewakili dari
Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han
Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman menyampaikan terima kasih atas kunjungannya, semoga kegiatan ini akan terus menerus dilakukan oleh sekolahan lain yang belum melaksanakan kegiatan serupa dan berharap para siswa dapat mengambil hikmah dari kunjungan ini serta dapat meneladani sosok Jenderal Besar Sudirman dalam kehidupan sehari-hari, " pungkasnya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Pelda Dany Setyawan dan para siswa yang sedang melaksanakan PKL untuk melihat koleksi Museum Jenderal Besar Sudirman secara lebih dekat dan lengkap.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1.  Jenderal Besar Sudirman adalah tokoh dan sosok yang "sempurna" sehingga sepantasnya menjadi teladan para generasi muda.
2.  Museum Jenderal Besar Sudirman memiliki peran yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa  Indonesia kepada generasi muda
3. Janganlah kamu berbuat seperti sapu yg meninggalkan ikatannya. Sebatang lidi tidak akan berarti apa², tetapi dalam ikatan akan dapat menyapu segala-galanya.
4. Jangan pernah tinggalkan sejarah

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages