Temuan Segel Kotak Surat Suara Rusak di Desa Podi, Tojo Una Una - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 13, 2024

Temuan Segel Kotak Surat Suara Rusak di Desa Podi, Tojo Una Una



Poso,Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., melakukan pemeriksaan kesiapan logistik Pemilu 2024. Sayangnya, hasil pemeriksaan tersebut mengungkap temuan yang mengejutkan, yakni adanya segel kotak surat suara yang mengalami kerusakan, pada Selasa (13/2/2024) di Desa Poso, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una.

Dandim 1307/Poso menemukan kerusakan pada segel kotak surat suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Podi dengan rincian:

TPS 1: 2 kotak rusak
TPS 2: 2 kotak rusak
TPS 4: 2 kotak rusak

Penyebab kerusakan diduga akibat benturan atau gesekan dalam perjalanan kotak surat suara dari kantor camat ke kantor Desa Podi, serta tipisnya kertas segel yang digunakan. Temuan ini memberikan potensi kerawanan dalam menjaga integritas dan keamanan proses pemilu di desa tersebut.

Ketua PPK Kecamatan Tojo, Ibrahim Modjo, telah segera melaporkan temuan tersebut kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una. Saat ini, keputusan mengenai langkah apa yang akan diambil terkait segel kotak surat suara masih menunggu arahan dan keputusan resmi dari pihak KPU Kabupaten Tojo Una-Una.

Dalam menghadapi temuan ini, diharapkan adanya kerjasama antara TNI, Polri, penyelenggara pemilu, dan pihak terkait untuk memastikan kelancaran dan integritas pelaksanaan Pemilu 2024 di Desa Podi. Proses evaluasi lebih lanjut diantisipasi guna menjaga keberlangsungan pemilu yang bersih, adil, dan transparan di Kabupaten Tojo Una-Una.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages