* Tentara Cilik TK Kartika III-34 Yogyakarta Mengunjungi Museum Dharma Wiratama* - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 1, 2024

* Tentara Cilik TK Kartika III-34 Yogyakarta Mengunjungi Museum Dharma Wiratama*



Dalam mendukung program pemerintah dalam membangun karakter anak usia dengan didampingi guru dan orang tuanya TK Kartika III-34 Yogyakarta berkunjung ke Museum TNI AD Dharma Wiratama yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta dalam  dalam rangka "outing class" atau kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas.


Sebelumnya sejumlah anak  TK Kartika III-34 Yogyakarta tersebut dibariskan oleh gurunya untuk menunjukkan kebolehannya dalam sebuah tarian di halaman Museum Dharma Wiratama kemudian diserahkan kepada para pemandu museum untuk melihat berbagai koleksi yang dipamerkan.


Semangat anak-anak dalam bernyanyi dan keberanian untuk tampil yang diperlihatkan hari ini sudah mencerminkan salah satu bentuk aset dirinya dan ini harus disupport oleh guru maupun orang tuanya.


Kepala Museum Dharma Wiratama Kapten (K) Caj Yanti dalam penerimaannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya baik kepada para guru dan orang tua yang mendampinginya.

Dalam arahannya Serma (K) Suci menyampaikan bahwa dengan berkunjung ke museum anak-anak tentunya akan dapat wawasan baru, tempat  bermain yang berbeda dan sekaligus  merupakan pembelajaran yang tepat di luar kelas untuk anak dalam menanamkan kecintaan kepada para tokoh pendiri bangsa serta mereka mereka akan  terbiasa untuk merasakan dan melihat perjalanan bangsa Indonesia yang harus diperjuangan dengan berbagai pengorbanan oleh para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaannya. Motivasi inilah yang penting untuk ditanamkan agar semangat nasionalisme mereka telah tertancap di jiwanya pada usia dini. Kepada para guru dan orang tua yang mendampinginya Serma (K) Suci mengulas apa yang menjadi arahan Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam bahwa " anak-anak adalah merupakan aset masa depan bangsa, nantinya mereka yang  menentukan dan meneruskan  bangsa Indonesia kemana arah dan tujuannya, nilah yang dipersiapkan oleh kita semua agar arah dan tujuan masa depan bangsa  dapat tercapai sebagai mana harapan bangsa dan negara," pungkasnya.

Setelah dibagi kelompok anak-anak dengan mendapat bimbingan para pemandu dan orang tuanya diperbolehkan memasuki museum. Antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan belajar di luar kelas di Museum Dharma Wiratama sangat nampak sekali, terlihat dengan riang gembiranya  sejak kedatangan mereka  sampai selesai melihat pameran koleksi Museum Dharma Wiratama.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages