WKM SDN 6 Bendungan Kulonprogo Yogyakarta Ke Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 29, 2024

WKM SDN 6 Bendungan Kulonprogo Yogyakarta Ke Museum Dharma Wiratama

Perjalanan sejarah bangsa sangat penting untuk diketahui oleh  anak-anak sejak usia dini agar mereka paham, dengan harapan ketika mereka telah menginjak usia dewasa sudah mempunyai mental dan karakter yang kuat sehingga dengan demikian  mereka telah dapat membandingkan dan membedakan apa yang penting bagi mereka dan apa yang harus dilakukan untuk keutuhan dan kemajuan bangsa dan negaranya.
Sebagaimana yang dilakukan oleh para guru SDN 6 Bendungan Kulonprogo Yogyakarta dalam kegiatan WKM dengan didampingi para gurunya pada hari Kamis tanggal 29 Februari 2024 mengunjungi Museum Dharma Wiratama.

Dengan dipandu oleh Serma (K) Suci dan Siwa PKL siswa dan siswi dari SDN 6 Bendungan sesuai bagian kelompoknya  diizinkan memasuki museum Dharma Wiratama. Kegiatan Wajib Kunjung Museum dengan melihat berbagai benda koleksi yang ada di museum tersebut tentunya yang akan akan dapat mengarahkan kepada anak-anak selain dapat berpikir kritis  mereka belajar memetik dari hikmah pelajaran yang ada dalam koleksi serta yang tidak kalah pentingnya adalah memupuk semangat  cinta tanah air dan bela negara pada anak-anak sejak dini.

Sebelum meninggalkan museum, Serma (K) Suci menyampaikan pesan dan salam dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han atas kesediaannya dari pihak sekolah SDN 6 Bendungan Kulon Progo Yogyakarta yang telah mengagendakan WKM ke Museum Dharma Wiratama dan berharap kegiatan WKM seperti ini diikuti oleh sekolah lain.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages