Anggota TNI-Polisi Mengurai Longsor Tanah di Desa Kawende, Antrian Kendaraan Mengular Hingga empat Kilometer - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 28, 2024

Anggota TNI-Polisi Mengurai Longsor Tanah di Desa Kawende, Antrian Kendaraan Mengular Hingga empat Kilometer




Poso, 28 Maret 2024 - Ratusan kendaraan terjebak dalam antrian panjang yang membentang hingga empat kilometer di Desa Kawende, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, akibat longsor tanah yang bercampur lumpur. Kejadian ini dipicu oleh hujan deras yang terus-menerus sejak sore hingga larut malam tanggal 27 Maret 2024.


Mendapat laporan mengenai situasi tersebut, sekitar lima puluh anggota TNI dari Kodim 1307/Poso dan Batalyon Infanteri 714/SM Kompi C, Kawende, segera turun ke lokasi untuk melakukan upaya penanganan darurat. Mereka mengurai longsor dengan menggunakan alat seadanya sebelum alat berat dapat dikerahkan.


Dalam konfirmasinya, Dandim 1307/Poso, Letkol Hasroel Tamin, menyatakan bahwa pasukannya telah diturunkan dengan kesiapan penuh untuk menghadapi kejadian tersebut. "Sementara diatasi. Dan atas kesiap siagapan menghadapi longsoran telah diturunkan anggota Kodim ada 20an ditambah kompi ada 30an," ujar Letkol Hasroel Tamin.


Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh pihak militer adalah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat untuk meminjam alat berat guna mempercepat proses penanganan longsor tersebut.


Antrian kendaraan yang terjebak mencapai panjang hampir empat kilometer dari arah Kota Poso menuju Palu, serta dari arah Kabupaten Parigi Moutong menuju Poso. Di lapangan, anggota TNI dan polisi sibuk mengatur arus lalu lintas untuk memastikan kelancaran dan keselamatan para pengguna jalan yang terjebak dalam situasi tersebut.


Hingga berita ini ditulis pada pukul 01:43 dini hari, upaya terus dilakukan untuk membersihkan area longsor dan mengurai antrian kendaraan agar akses jalan dapat kembali normal dan aman bagi seluruh pengguna jalan.


Pantau terus perkembangan berita ini untuk mendapatkan informasi terkini mengenai situasi di Desa Kawende, Kabupaten Poso.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages