Pangdam XIII/Mdk pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, March 25, 2024

Pangdam XIII/Mdk pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP



Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, selaku Pangkogasgabpad memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI di Sulawesi Tengah, bertempat di Lapangan Mayonif 711/Rks, Palu, Sulawesi Tengah. Senin (25/3/2024). 


PAM VVIP di wilayah Prov. Sulawesi Tengah melibatkan sebanyak 3.960 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemda setempat. 


Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Satgaspam VVIP, baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya, tujuannya agar Komando memastikan bahwa semua sudah mengetahui dan mengerti Tupoksinya masing-masing. 


Tujuan lain dari pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini sebagai sarana untuk koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya. 


Dalam sambutannya Mayjen TNI Candra Wijaya, menyampaikan bahwa TNI, Polri dan Pemda serta Instansi terkait di Sulteng harus mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional dalam mensukseskan tugas PAM VVIP ini.


“Untuk itu harus diyakinkan bahwa kita mampu menjamin keamanan bapak Presiden RI dan rombongan selama berada di wilayah kita,” pungkasnya.


“Ingat tugas ini adalah sebuah kehormatan yang dipercayakan kepada kita semua,” lanjutnya.


Pangdam XIII/Merdeka juga menekankan bahwa seluruh personel yang terlibat harus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, memegang teguh disiplin dan Protap serta aturan PAM VVIP, serta menghindari tindakan yang bersifat arogan namun tetap tegas.


Mayjen TNI Candra juga menambahkan agar seluruh yang terlibat melakukan koordinasi dan komunikasi antar satuan serta lintas sektoral secara ketat dan senantiasa mewaspadai dan mengantisipasi setiap kemungkinan ancaman, hambatan dan gangguan yang kemungkinan terjadi.     

  

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Sulteng beserta Staf, Dantim Paspampres, Danrem 132/Tdl, Walikota dan para Bupati serta Para Pejabat terkait.


Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages