Kodim 1310/Bitung Mantapkan Pembinaan Fisik Lewat Tes Garjas - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 20, 2017

Kodim 1310/Bitung Mantapkan Pembinaan Fisik Lewat Tes Garjas

Bitung – Personel Militer dan PNS Kodim 1310/Bitung melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2017, yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 18 s.d. 19 April 2017 bertempat di Lapangan Bola Secata Rindam XIII/Mdk sedangkan pelaksanaan tes renang dasar dilaksanakan di Kolam Renang Nalendra Bitung. (19/4/2017) Ada dua kategori yang dilaksanakan pada Tes Garjas Periodik I ini yaitu Tes Garjas A dan B. Untuk Tes Garjas A peserta wajib melaksanakan lari sepanjang 3.200 meter. Sedangkan untuk Tes Garjas B meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up dan Suttle Run. Selain Garjas A dan B, dilaksanakan tes renang dasar militer dengan menempuh jarak 50 meter menggunakan gaya dada.
Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, S.E. mengatakan, dalam pelaksanaan Tes Garjas harus tetap memperhatikan faktor keamanan personel, karena itulah yang utama dalam melaksanakan setiap kegiatan serta laksanakan Tes Garjas dengan semangat agar mencapai hasil yang maksimal.
Sementara itu, Kapten Inf Bustang selaku Koordinator kegiatan Garjas menyampaikan, “Bahwa kegiatan ini wajib dilaksanakan seluruh personel militer dan PNS Kodim 1310/Bitung untuk menunjang pelaksanaan tugas maupun karier, terlebih sebagai upaya untuk memilihara fisik dan kesehatan setiap prajurit”, ujarnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, S.E., Plh Danramil 1310-06/Airmadidi (Pabung Kab. Minut) Kapten Inf Gusnawan M. Kawa, Plh Pasi Pers (Danramil 01/Bitung) Kapten Inf Bustang, Pasi Ops Kodim 1310/Bitung Kapten Inf Rasmul Tamalawe, Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf Martfrets Takumansang, Pasi Intel Kodim 1310/Bitung Kapten Inf Jembar Mudjiarto dan Pasandi Kodim 1310/Bitung Letda Inf Julen Tonny Kasiaheng.



No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages