Dalam rangka memperkenalkan Perjuangan Jenderal Besar Sudirman SD  NGOTO Bangunharjo Sewon Bantul Yogyakarta Berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, April 30, 2024

Dalam rangka memperkenalkan Perjuangan Jenderal Besar Sudirman SD  NGOTO Bangunharjo Sewon Bantul Yogyakarta Berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta

SD Ngoto Bangunharjo, Sewon Bantul pada hari Selasa tanggal 30 April 2024 berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman  yang berada di Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta.
Kegiatan kunjungan tersebut adalah dalam rangka memperkenalkan perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman kepada para siswa. Setibanya di  Museum Jenderal Besar Sudirman pada pukul 10.00 WIB rombongan diterima oleh Serma, dalam arahannya  selain  menyampaikan terima kasih kepada SD Ngoto Sewon Bantul serta menyampaikan harapan dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han  agar sekembalinya dari kunjungan ke museum para pengunjung selain mendapat pengalaman dan pengetahuan baru adalah tumbuhnya semangat juang dan semangat pantang menyerah sebagaimana  yang telah ditunjukkan oleh Jenderal Besar Sudirman.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Janji sudah kita dengungkan tekat sudah kita tanamkan semua ini tidak akan bermanfaat bagi tanah air kita, apabila janji dan tekad ini tidak kita amalkan dengan amalan yang nyata. 

2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah ( Never Leave History ).

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages