Antisipasi Bencana, Latihan Posko I Kodim 1302/Minahasa Resmi Dibuka - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 29, 2017

Antisipasi Bencana, Latihan Posko I Kodim 1302/Minahasa Resmi Dibuka

Tondano. Latihan posko I penanggulangan bencana wilayah Kodim 1302/Minahasa dibuka secara resmi oleh Komandan Korem 131/Santiago Kolenel Inf Sabar Simanjuntak SIP MSc, di Makodim 1302/Minahasa, Senin 29 Mei 2017 pagi, dimana dalam pelaksanaan latihan posko I bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim 1302/Minahasa dalam menyelenggarakan operasi bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana alam, yang meliputi aspek komando dan pengendalian serta prosedur bantuan administrasi.

Selain menekankan pentingnya tujuan latihan tersebut, dalam sambutannya, Kolonel Inf Sabar Simanjuntak juga menekankan fungsi latihan posko yaitu untuk menguji prosedur hubungan komandan dan staf serta validasi protap dan rencana operasi penanggulangan bencana alam serta meningkatkan kualitasnya, sehingga lebih mudah diterapkan dalam situasi yang sebenarnya.
“Latihan ini merupakan kegiatan satuan kewilayahan, karena TNI AD itu diharapkan selalu memelihara keterampilan dan profesionalisme, sehingga apabila betul-betul terjadi bencana tersebut, kita sudah siap dan sudah mengerti pula prosedur-prosedur yang kita akan laksanakan nanti” ujar Danrem.


Sementara itu, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh selaku pelaksana latihan mengatakan, latihan ini memiliki manfaat yang sangat besar, mengingat Minahasa memiliki banyak titik lokasi rawan bencana dimana kegiatan latihan ini sangat besar manfaatnya buat kami, sebab di wilayah Kodim 1302/Minahasa ini sangatlah berpotensi terjadi bencana alam seperti gunung meletus, tanah longsor, banjir dan lainnya untuk itu kami selaku aparat kewilayahan merasa beruntung dengan diselenggarakannya latihan gladi posko ini” kata Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Staf Korem 131/Santiago Kolonel Inf Endro Satoto SIP MM, para kasi Korem 131/Santiago, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK SH MSi, Kapolres Minahasa AKBP Samsubair SIK MH dan Kepala Dinas Perhubungan Minahasa Tenggara Bena Mokosandib.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages