Diikuti Ratusan Siswa, Kodim 1309/Manado Gelar Persami - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 22, 2017

Diikuti Ratusan Siswa, Kodim 1309/Manado Gelar Persami

Manado Satuan Karya Pramuka Wira Kartika Kodim 1309/Manado dengan tema Kodim 1309/Manado melalui pembinaan kepramukaan  Saka Wira Kartika TA. 2017 mengelar upacara pembukaan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) dengan Pembina Upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1309/Manado Mayor Inf I Komang Suarsa dan pemimpin upacara Miranto Harmisa siswa SMA 1 wori di Bumi Perkemahan SWK Kodim 1309/Manado Kompleks Makodim, Winangun, Manado, Sabtu, 20 Mei 2017.

Kegiatan tersebut di ikuti sekitar 100 orang siswa dan siswi pramuka serta para pembina dan pendamping, dengan tema "Kodim 1309/Manado melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika TA. 2017 dijajaranya ikut serta membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat kebinneka tunggal ikaan guna menjaga keutuhan negara kesatuan repoblik indonesia.

Pembina Upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1309/Manado Mayor Inf I Komang Suarsa membacakan amanat Dandim 1309/Manado. (foto/Harian Sulut)
Dalam sambutan Kasdim 1309/Manado mewakili amanat Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Arm Yohanes Toar Pioh mengatakan, Perkemahan Saka Wira Kartika merupakan salah satu satuan karya yang bersifat nasional, saka yang di bentuk lewat kerja sama antara kwartir nasional dengan TNI AD ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara dimana Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi pramuka penegak dan pramuka pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan ketrampilan dibidang matra darat,membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan NKRI, sehingga Kepramukaan adalah proses pendidikan diluar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan  menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak dan budi pekertu luhur, jelas Kasdim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf Daeng Pasaka (Danramil 1309-04/pineleng), Kapten Inf Rik Kakunsi (Danramil 1309-05/Wori), Kapten Inf J. Wenas (Pasi Ter Dim 1309/Mdo), Welly A.D (pengurus Kwarcab Manado), Para kepala lingkungan serta para guru dan siswa/i SMA 3 Tuminting, siswa/i SMA NEGRI 1 Wori, siswa/i MAN MODEL 1 Manado, siswa/i SMK 1 Wori, Siswa/i SMA 4 Perkamil, Siswa/i SMA 2 Negri Manado.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages