KODIM 1301/SATAL CIPTAKAN KETAHANAN PANGAN MELALUI UPSUS - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, May 11, 2017

KODIM 1301/SATAL CIPTAKAN KETAHANAN PANGAN MELALUI UPSUS

TAHUNA,10-05-2017 Sebagai bentuk aplikatif sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah dalam mewujudkan program “upaya khusus”yang selama ini sudah berjalan kurang lebih dua tahun dengan tujuan untuk stabilitas ketersedian pangan di wilayah kabupaten kepulauan Sangihe. Kodim 1301/Satal secara terus menerus siap membantu dan mensuseskan upaya khusus yang sudah di sepakati kedua pimpinan yang ada dipusat Kasad dan Menteri pertanian.kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan manente dan kelurahan santiago saat ini dalam penanaman jagung akan di kawal oleh para babinsa,mulai dari buka lahan,penanaman,penyaluran pupuk serta pemeliharaan semuanya ini kami tetap libatkan para babinsa untuk mendampingi para kelompok Tani sesuai petunjuk komando atas tutur Danramil -05 Tahuna,mewakili Dandim 1301/satal dalam sambutanya saat dilokasi penanaman.

Pada kegiatan tersebut mewakili kadis pertanian kabupaten kepulauan Sangihe sekretaris pertanian, Ir. S.Kapal.MM dalam sambutanya saat Tanam Perdana lahan di kelurahan manente,kecamatan Tahuna, mengatakan kegiatan ini adalah program pemerintah pusat dan harus kita suseskan sebagai modal kita untuk memacu dan mendorong stabilitas pasokan pangan kita di wilayah kabupaten kepulauan Sangihe,agar kita benar benar dapat mandiri ketersediaan panagan kita.pada tahun 2017 ini kabupaten kepulauan Sangihe mendapatkan bantuan untuk perluasan lahan sebesar 200 hektar,dan tiap bulan kita harus mengusahakan sebanyak 700 hektar di kabupaten Sangihe.kami berharap para kelompok Tani yang ada setelah buka lahan benar benar di laksanakan secara berkesinambungan dan tidak membiarkan lahan untuk tumbuh rumput kembali.dan pemerintah daerah tetap membantu apa yang dibutuhkan para petani. Pada kesempatan yang sama ketua kelompok tani MEKAR kelurahan manente kecamatan Tahuna, Bapak K.Bawinti, Merasa sangat bersyukur dan menyambut baik atas perhatian,sumbangsi yang selama ini dilakukan oleh TNI dan Pemerintah daerah kepada kami para Petani. 

Kegiatan penanaman perdana berlansung dengan aman dan tertib yang dihadiri oleh: Danramil 1301-05/Tahuna, Kapten Chb Timon Lalenoh,sekretaris Pertanian, Ir. S.Kapal. MM, Sekcam Tahuan, Ratu.Palawe, Sp, Koordjabfung dinas pertanian, Ir.Abd.Mufti, Kepala BP3K kecamatan Tahuna, Ratna Wati Endah, Sp. Lurah Menente, Edward A.B. Mangantibe,S.pd, dan seluruh kelompok tani “MEKAR” Mengakhiri kegiatan tanam jagung dilanjutkan dengan acara makan bersama di lokasi.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages