Pangdam XIII/Merdeka Sambut Satgas Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Ruang di Makodam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, April 30, 2024

Pangdam XIII/Merdeka Sambut Satgas Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Ruang di Makodam XIII/Merdeka



Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, menyambut kedatangan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana (Gulben) Erupsi Gunung Ruang di Makodam XIII/Merdeka Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Selasa (30/4/2024).  


Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kerja keras, semangat  dan dedikasi yang tinggi dari seluruh personel Satgas Gulben Erupsi Gunung Ruang dalam melaksanakan misi kemanusiaan dengan membantu masyarakat yang terdampak di Tagulandang, Sitaro.  


Mayjen TNI Candra Wijaya juga menyampaikan atas nama segenap pimpinan Kodam XIII/Merdeka mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Satgas Bhakti TNI Kodam XIII/Merdeka atas segala Dharma Bakti yang telah dilakukan selama kurang lebih 2 Minggu.


“Prajurit handal dan profesional harus memiliki kesiapsiagaan yang tinggi seperti saat ini, kalian mampu manghadapi tugas apapun bentuknya,” ucap Pangdam.


“Kita semua tahu bahwa prajurit tidak pernah tahu kapan akan digerakkan, tetapi yang harus tertanam di dalam jiwa prajurit adalah kesiapsiagaan menjadi nomor satu,” sambungnya.


Personel Satgas Bhakti TNI berjumlah 72 orang yang terdiri dari Yonif 712/Wiratama berjumlah 18 orang, Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata 18 orang, Kesdam XIII/Merdeka 13 orang, Zidam XIII/Merdeka 10 orang, Bekangdam XIII/Merdeka 7 orang, Pendam XIII/Merdeka 2 orang dan Hubdam XIII/Merdeka 4 orang.


Hadir dalam acara tersebut, PJU Kodam XIII/Merdeka dan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono.


Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages