Peringati Hari Lahir Pancasila, Pesan Pidato Presiden RI: Jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, June 2, 2017

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pesan Pidato Presiden RI: Jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan

Tondano, Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017, jajaran Kodim 1302 Minahasa melaksanakan upacara bendera di halaman Makodim Minahasa pada 1 Mei 2017 pagi. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Kodim 1302/Min Mayor Cpt Franky Kallo ini berjalan hikmat, pada upacara tersebut membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang dibacakan Irup Kallo menyampaikan bahwa dalam upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dapat mendalamai dan menghayati nilai luhur Pancasila.

Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa pada pagi ini, kita masih diberi kesempatan untuk dapat menyelenggarakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila untuk pertama kalinya. Dengan upacara kali ini dapat meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar bermasyrarakat, berbangsa dan bernegara, dimana Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 01 Juni 1945 yang dipidatokan oleh Ir. Sukarno, Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila pada tanggal 18 Agustus 1945, adalah jiwa besar Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita,” jelasnya.

Mengakhiri pidatatonya, Presiden menegaskan, jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan diantara kita, mari kita bersifat santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membatu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang adil, makmur dan bermartabat dimata internasional, tutupnya.


Upacara peringatan hari lahir Pancasila ini, bertindak sebagai Komandan Upacara, Danramil 1302-04/Remboken Kapten Inf Rudy Makapedua. Untuk Perwira Upacara dibawakan langsung Pasi Log Kodim Kapten Inf Maxen Mentang. Sedangkan Peltu Yansen Siahaan sebagai Komandan peleton upacara satu, dan Pelda Dony Pasiowan sebagai Komandan Peleton dua, serta pembaca UUD-45 adalah Mohammada Arsyad anggota Koramil 1302-07/Tombariri.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages