TIM PERLINDUNGAN TANAMAN DARI HAMA DATANGI WILAYAH KORAMIL 1303-07/DUMOGA - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, July 14, 2017

TIM PERLINDUNGAN TANAMAN DARI HAMA DATANGI WILAYAH KORAMIL 1303-07/DUMOGA

BOLMONG – Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Sido Mulyo bersama   tim perlindungan tanaman dari hama Bapak I Made wiratama AMD,Ketua BPP Ibu Sri,Bati bung Serma Suyoto dan Anggota PPL  sekecamatan Dumoga Utara,mengadakan pengamatan hama dan penyakit tanaman padi dan memasuki area lahan padi di Kecamatan Dumoga Utara,Kabupaten Bolmong,Kamis (13/07).

Kegiatan diawali dengan temu tani, membahas pengendalian hama penyakit serta jenis jenis hama yang sedang berkembang di lingkungan petani padi. Yang bertempat di persawahan Kecamatan Dumoga Utara dan sekitarnya dimana sosialisasi tentang kesuburan tanaman, hama tanaman dan motivasi petani di lapangan. Pengendalian hama dengan cara melakukan penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan agar hama kepinding tanah pada padi yang berumur baru satu bulan tersebut tidak semakin banyak dan berkembang karena hama dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi nantinya.


Bapak I Made wiratama AMD selaku Tim perlindungan Tanaman dari hama mengatakan Datangnya hama berupa kepinding,siput,keong mas,wereng dan hama lainnya merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam, namun dengan adanya pengamatan hama dan pengamatan penyakit tanaman padi.maka akan ada jalan keluarnya dan permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainnya.Ucapnya

Serma Suyoto selaku Bati bung yang mewakili Danramil 1303-07/Dumoga menyampaikan bahwa kami disini  membantu dan mencari solusi kendala dan problem  petani yang ada dilapangan. Setelah kendala ditemukan,maka kami akan kordinasikan dengan Tim Perlindungan tanaman dari hama dan PPL, kemudian dilakukan tindakan penyelesaian dan kegiatan nyata di lapangan. Serta dalam upaya pencapaian swasembada pangan di wilayah dapat tecapai sesuai harapan jajaran komando atas.Tandas Suyoto dengan tegas.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages