Danrem 132 Tadulako Gagas Gerakan Moral Aku Cinta Indonesia - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 1, 2017

Danrem 132 Tadulako Gagas Gerakan Moral Aku Cinta Indonesia

PALU,Mencermati kondisi Degradasi pengikisan semangat nasionalisme dan cinta tanah air saat yang semakin serius dan memprihatinkan,Komandan korem 132 Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Musrafa menggagas satu pencanangan yang dinamai “Gerakan Moral Aku Cinta Indonesia”.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem)132 Tadulako Mayor Inf Dedy Afrizal kepada Barometersulut.com mengatakan, gagasan Gerakan Moral Aku Cinta Indonesia (GMACI) dilakukan disebabkan soal dekandensi moral dan semangat nasionalisme menjadi permasalahan yang sedang berkembang ditengah masyarakat dan perlu diatasi dengan keseriusan, karena hal ini dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri yang kita cintai bersama ini. “Atas kondisi itu Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa berinisiatif untuk menjadikan bulan Agustus yang bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini menjadi bulan nasionalisme dan cinta tanah air.”ujarnya.

Dedy menegaskan gagasan yang dicetuskan oleh Danrem 132 Tadulako ini dituangkan dalam GMACI yang secara serentak dilaksanakan Launchingnya diseluruh wilayah jajaran Korem 132 Tadulako. Acara ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan piagam serta penanaman pohon Eboni dan penempelan sticker “Aku Cinta Indonesia” diseluruh kendaraan masyarakat Sulawesi Tengah serta Pin “Aku Cinta Indonesia” kepada masyarakat.

Dalam press conferencenya Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa kepada wartawan antara lain menyatakan bahwa kegiatan moral ini bertujuan untuk mengetuk serta menanamkan kembali semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air kepada seluruh komponen bangsa khususnya masyarakat di wilayah Sulawesi Tengah,agar tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham dan budaya-budaya asing yang dapat merusak dan menghilangkan jati diri bangsa Indonesia.

Danrem juga mengatakan bahwa semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air ini harus tertanam diseluruh jiwa rakyat Indonesia khususnya generasi muda calon penerus bangsa.” Ditangan generasi muda kelak masa depan Indonesia kita titipkan agar Bangsa yang besar ini tetap berada dalam konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdaulat dan bermartabat.”tandas Kolonel Inf
Muhammad Saleh Mustafa.

Sementara itu Gubernur Prov Sulawesi Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh
asisten pemerintahan bidang sumber daya manusia menyatakan bahwa gerakan moral Aku Cinta Indonesia ini merupakan gerakan yang sangat penting dalam menanamkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air pada seluruh komponen bangsa agar dapat menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia dalam konsep NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sesuai dengan cita-cita para pendahulu bangsa. Oleh karena itu jangan ada lagi keinginan-keinginan untuk merubah konsep bernegara yang sudah ada ini dengan konsep-konsep bernegara yang lain yang selalu mempertentangkan keberagaman yang ada, keberagaman ini harus dijadikan satu kekuatan yang utuh agar dapat memajukan bangsa Indonesia menjadi sebuah bangsa yang besar.” Konsep NKRI sudah harga mati yang tidak boleh ditawar-tawar lagi”ujar Gubernur.

Acara Launching yang berlangsung semarak ini dihadiri oleh para pimpinan FKPD Prov Sulteng, Ketua DPRD Prov Sulteng, Wakapolda, Kajati,Ketua Pengadilan Tinggi, Dandim 1306 Donggala para prajurit TNI/Polri serta diikuti oleh tokoh Masyarakat, pemuda, Mahasiswa dan para pelajar yang ditandai dengan pengguntingan pita tanda dimulainya gerakan moral Aku Cinta Indonesia secara serentak diseluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. (Nando/Penrem)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages