KEKOMPAKAN BABINSA BERSAMA WARGA BINAANNYA ATASI LONGSOR SUSULAN - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 24, 2017

KEKOMPAKAN BABINSA BERSAMA WARGA BINAANNYA ATASI LONGSOR SUSULAN

B O L S E L – Jalan penghubung antar desa Pakuku jaya Kec Tomini Raya dengan Desa Sinumbayuga Kec Posigadan tertutup longsor, Rabu (23/08). Jalan yang tertimbun longsor ini berada dijalan trans penghubung provinsi Gorontalo, dimana longsor ini karena pengaruh hujan yang terus menerus sejak senin lalu, sehingga menyebabkan tanah longsor di jalan ini,” Ucap Babinsa Desa Posigadan, Serda Rudianto.


Ia mengatakan, bencana tanah longsor di daerah tersebut telah terjadi untuk kedua kalinya. Sebelumnya longsor terjadi pada senin lalu tapi sudah berhasil di atasi saat hari itu juga.
Serda Rudianto menjelaskan, Pada longsor Senin yang lalu tersebut terdapat pohon jenis Nyantu dengan diameter agak besar yang posisinya berada di atas. Namun pada longsor kedua kalinya ini, Pohon Nyantu tersebut telah tumbang dan posisinya menghalangi kendaraan yang akan melalui jalan ini.  Mungkin ini karena pengaruh curah hujan yang cukup tinggi, sehingga tanah menjadi lembek dan mengakibatkan longsor. Sehingga pohon besar ini jatuh hingga ke tengah jalan, Ujarnya.
Dari Pantauan, terlihat beberapa kendaraan melintas ditepi jalan yang berdekatan dengan tebing laut,sehingga sangat rawan bagi pengendara yang melintas.

Saat ini kita lagi menunggu alat berat guna menggusur tanah yang bercampur kerikil akibat longsor ini. Alat berat sedang dalam perjalanan dari Desa Molibagu menuju ke sini, sekarang sudah dalam perjalanan, Tutup Serda Rudianto yang sedang melanjutkan kegiatannya membantu masyarakat Desa Binaannya.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages