Kodim 1310/Bitung Turut Andil Dalam Donor Darah Memperingati Hari Kemanusiaan Sedunia & HUT RI Ke - 72 - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, August 20, 2017

Kodim 1310/Bitung Turut Andil Dalam Donor Darah Memperingati Hari Kemanusiaan Sedunia & HUT RI Ke - 72

BITUNG - Kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Kemanusiaan Sedunia dan HUT Kemerdekaan RI ke - 72 dilaksanakan di rumah dinas Walikota Bitung Kel. Kadoodan Kec. Maesa kota Bitung, (19/8/2017).  Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban, SE, M. Si, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Deden Hendrayana, S.E, Sekot Bitung, Drs. Audi Pangemanan, M. Si, M. Ap , Ketua PMI kota Bitung, Ibu Dra. Khouni Lomban Rawung, M. Si, Danramil 1310 - 01/Bitung Kptn Inf. Bustang, Danyon Marinir diwakili, Letda Mar. Gunarta dan Camat Maesa Bpk Seferson Lumempow.

Donor Darah yang dilaksanakan bekerja sama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Bitung dan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Bitung serta Kantor Kesehatan Pelabuhan. Kegiatan Donor Darah ini adalah merupakan salah satu upaya untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di bidang kemanusiaan, terlebih khusus bagi masyarakat di Kota Bitung. 

Turut serta mendonorkan darah pada kegiatan itu diantaranya Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, S.E. bersama anggota Kodim Bitung, Anggota Yon Marinir Bitung, Anggota Polres Bitung, Para wartawan se-Kota Bitung dan Masyarakat Kota Bitung.


Manfaat bagi pendonor yang mendonorkan darahnya yaitu untuk membantu memperlancar aliran darah sehingga mencegah penyumbatan arteri. Satu penelitian menunjukan, rajin mendonorkan darah mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 % selain itu juga ikut membantu sesama masyarakat yang membutuhkan darah. 



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages