PERLAWANAN RAKYAT BOLMONG TERHADAP AGRESI MILITER BELANDA - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, August 18, 2017

PERLAWANAN RAKYAT BOLMONG TERHADAP AGRESI MILITER BELANDA

KOTAMOBAGU – Pagelaran Drama Kolosal Perjuangan “Laskar Banteng Bolaang Mongondow di Tanah Bolaang Mongondow di Bawah Asuhan Kodim 1303/BM,yang di kordinatori oleh Kapten Inf Asrak Badarun Selaku Pasi Intel Kodim 1303/BM. memukau masyarakat yang menyaksikannya di lapangan Hottinimbang Kotamobagu,Kamis (17/17). Aksi yang memukau para penonton itu terjadi saat pasukan Laskar Banteng Bolaang Mongondow yang mengandalkan senjata bantuan bekas tentara jepang dan senjata seadanya mampu memukul mundur pasukan Belanda, bahkan pemimpin pasukan belanda tertembak kakinya dan sebagian besar tergeletak tidak berdaya saat dihajar oleh pasukan Laskar Banteng Bolaang mongondow yang dibuat dalam sebuah drama kolosal perjuangan itu.
Kapten Inf Asrak Badarun selaku Koordinator mengatakan bahwa kegiatan Drama kolosal tersebut kita laksanakan untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan RI khususnya di tanah Bolaang Mongondow ini sehingga kita juga berharap agar Masyarakat bisa lebih cinta terhadap tanah air dan mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan di tanah Bolaang Mongondow ini.

Peserta drama kolosal yang merupakan anggota Kodim 1303/BM,Kompi senapan C Batalyon 713/ST dan Siswa-siswi SMA kriesten Kotamobagu sengaja kami adakan untuk meriahkan HUT RI Ke-72 di Kotamobagu ini. Para Undangan dan Masyarakat Kotamobagu yang menyaksikan aksi Drama Kolosal asuhan Kodim 1303/BM tersebut menjadi terharu akan kisah perjuangan itu, sebab untuk merebut kemerdekaan para pejuang harus mempertaruhkan nyawa dan darah. Ria Mokoagow Salah satu masyarakat Kotamobagu yang menyaksikan Drama tersebut mengatakan bahwa Drama yang baru saja disaksikan sangat menarik bahkan sempat terhipnotis dengan sejarah perjuangan Laskar Banteng Bolaang Mongondow merebut kemerdekaan ditanah Bolaang Mongondow. Saya sangat terharu dengan penampilannya, Sebagai orang Bolaang Mongondow baru kali ini saya menyaksikan Drama kolosal tentang perjuangan Laskar Banteng Bolaang Mongondow di tanah Totabuan, Sekaligus mengucapkan Dirgahayu RI ke-72 semoga semakin jaya,ucapnya Rahmat Mamonto.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages