SELAIN TUGAS POKOK,BABINSA HARUS MAMPU MENJADI PENDAMPING BAGI PARA PETANI - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 31, 2017

SELAIN TUGAS POKOK,BABINSA HARUS MAMPU MENJADI PENDAMPING BAGI PARA PETANI

B O L M U T – Babinsa melaksanakan pendampingan kepada para petani yang melakukan panen padi hari ini, Rabu (30/08).  Pendampingan ini sebenarnya tidak hanya dilakukan pada saat panen saja tetapi saat masa pengolahan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen Babinsa selalu mengadakan pendampingan.

Babinsa yang melaksanakan pendampingan ini adalah Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Muh Andi Sattu dengan melakukan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di Lahan seluas 1 Ha yang dilaksanakan oleh kelompok tani Vahuta Star Desa Vahuta Kec Bintauna Kab Bolmut di lahan milik Bapak Karno Kasala.  Di tengah bermacam kesibukan melaksanakan tugas pokoknya seorang Babinsa dituntut mau dan mampu melaksanakan pendampingan kepada para petani, tentu hal ini dilakukan dengan cara berkoordinasi dan bersinergi dengan dinas terkait seperti Distan dan PPL di lapangan. Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memotivasi para Petani sekaligus untuk mencapai target dengan hasil yang meningkat.

Serda Muh Andi Sattu mengatakan, “Babinsa tidak hanya ada pada saat panen saja, tetapi dimulai sejak masa pengolahan lahan, pembibitan hingga panen juga turun tangan serta mengawasi bersama Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) guna tercapainya Swasembada Pangan”, Ucapnya. “Kami sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Babinsa karena semenjak ada nya program Upsus hasil panen kami menjadi meningkat dan lahan yang semulanya tidak ditanami padi sekarang sudah bisa menghasilkan padi seperti sekarang ini”, Tutur Bapak Karno Kasala di sela sela kesibukannya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages