Asrama Kodim 1302 Minahasa di Padati Warga - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, September 23, 2017

Asrama Kodim 1302 Minahasa di Padati Warga

MINAHASA,Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada seluruh jajaran TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa melaksanakan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) film sejarah Gerakan 30 September PKI (G30S/PKI),Sabtu (23/9/2017) di asrama Kodim 1302/Minahasa.

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama mengatakan pemutaran Film sejarah G-30S/PKI ini dilaksanakan diseluruh satuan jajaran Korem 131/Santiago termasuk diwilayah Kodim 1302/Minahasa.”Seperti wilayah lain,pemutaraan film ini adalah pemutaran kedua.”ujar Nixon sapaan akrab Dandim 1302/Minahasa itu.

Nixon menjelaskan sesuai penegasan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pemutaran film ini dimaksudkan agar supaya generasi mengetahui bahwa negara kita pernah mengalami sebuah tragedi yang begitu memilukan, perbuatan yang sangat kejam yang dilakukan oleh anggota PKI saat itu, puncaknya dengan menculik para Jenderal menyiksa dan membunuh serta memasukkan mayatnya ke dalam lubang buaya.

Dia mengungkapkan untuk mencegah kemungkinan kembalinya bahaya laten dari gerakan terlarang itu,semua pihak untuk makin meningkatkan kepekaan terhadap perkembangan situasi.”Gerakan komunis tidak saja dalam bentuk ancaman kekerasan atau senjata,akan tetapi melalui upaya lain seperti isu perpecehan,provokator dan berbagai bentuk tindakan tidak berperikemanusiaan dan amoral lainnya yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. “tandasnya sambil menambahkan selalu mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan upaya cegah dini dan kepekaan terhadap kondisi stabilitas keamanan diwilayah masing-masing.

Kegiatan Nobar ini turut dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XIV Dim 1302/Minahasa Ny Marnita Nixon Purnama,Para Perwira dan Staf Kodim 1302/Minahasa serta warga masyarakat sekitarnya.

Pada pelaksanaan Nobar kedua dalam jajaran Kodim 1302/Minahasa,dilaksanakan mulai dari Koramil 1302-01/Tondano sampai dengan Koramil 1302-19/Modoinding dimana hampir seluruh tempat mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages