BABINSA PINOLOSIAN HADIRI RAPAT PENYULUHAN TINGKAT KECAMATAN - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, September 15, 2017

BABINSA PINOLOSIAN HADIRI RAPAT PENYULUHAN TINGKAT KECAMATAN

photo_2017-09-15_13-50-11


B O L S E L – Bertempat di Balai Desa Deaga Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Serda I Gede Sujana Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Bekerja sama dengan Kadis Pertanian Kabupaten Bolsel, menggelar acara penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian tingkat Kecamatan Pinolosian Tengah, Kegiatan tersebut dipimpin oleh koordinator Kelompok Jabatan Fungsional Dinas Pertanian Yasin S. Lewo selaku yang mewakili Kadis Pertanian Kabupaten Bolsel, Kamis(14/09).


Dengan Koordinasi yang baik antara Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian dengan semua unsur yang membidangi pertanian, acara ini dapat terlaksana dan penyusunan programa serta rencana kerja bisa direncanakan dan tersusun secara matang, karena Babinsa sering mendapatkan masukan dari petani di Desa Binaanya.


Dalam sambutan Kadis Pertanian yang disampaikan oleh Koordinator Kelompok Jabatan funsional Yasin S Lewo menyampaikan, betapa pentingya penyusunan programa dalam upaya meningkatkan kinerja penyuluhan di sebuah wilayah. Programa dari kecamatan ini dibutuhkan sebagai dasar bagi penyusunan programa di tingkat kabupaten.


photo_2017-09-15_13-50-21

“ Bapak Yasin menambahkan, bahwa dengan di adakan Tujuan Rapat ini adalah Untuk mengidentifikasi dan menganalisa keadaan, kebutuhan, permasalahan dan kebutuhan penyuluh pertanian, perikanan dan perkebunan di Wilayah Kecamatan Pinteng, serta mengevaluasi penyelenggaraan penyuluh pertanian untuk acuan penyuluh dalam melaksanakan pendampingan di lapangan, agar terselenggaranya penyuluh pertanian di Desa yang akan memandu para petani nantinya”,tutup yasin sambil menyerahkan kepada Babinsa Serda I Gede.


Babinsa Ramil 06/Pinolosian Serda I Gede Sujana Mengajak dan mendorong para petani dalam mensukseskan program ketahanan pangan dengan meningkatkan realisasi Luas Tambah Tanam Pajale di Wilayah Pinteng,Ugkapnya


“para petani agar memanfaatkan segala jenis bantuan dengan baik guna mencegah adanya penyelewengan bantuan yang telah disalurkan ke petani dan himbauan ini agar petani selalu berkordinasi dengan penyuluh dan Babinsa serta seluruh pihak yang terkait agar semua program bisa berjalan dengan baik”,Ujar I Gede Sujana


Rapat Penyusunan Programa penyuluhan Pertanian tingkat Kecamatan Pinolosian Tengah di hadiri oleh Kadis Pertanian Kabupaten Bolsel yang di wakili oleh koordinator Kelompok Jabatan Fungsional Dinas Pertanian Yasin S. Lewo dan Refli Ratu, Koordinator BP3K Kecamatan Pinteng Lahema Kobandaha, Babinsa Deaga Serda I Gede Sujana Anggota Koramil 1303-06/Pinolosian, Seluruh Penyuluh BP3K Kecamatan Pinteng dan Seluruh Pengurus KTNA di Wilayah Kecamatan Pinteng yang berjumlah 20 Orang Pesrta Rapat.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages