PABUNG BOLTIM BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA MAHASISWA UDK - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, September 6, 2017

PABUNG BOLTIM BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA MAHASISWA UDK

photo_2017-09-06_14-28-56

KOTAMOBAGU – Bertempat di ruang belajar fakultas II Ekononomi Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) jln Ahmad Yani no 184 Kotamobagu- Sulut, Perwira Penghubung (PABUNG) Boltim Mayor Inf Burhan menjadi tamu dalam acara wawasan kebangsaan, Rabu (06/09). Acara ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa/i UDK Kotamobagu berbagai jurusan fakultas.


Pada kesempatan itu Pabung Boltim Mayor Inf Burhan memberikan sejumlah materi, diantaranya mengenai teory Malthus tahun 1789. Pabung menjelaskan bahwa perkembangan jumlah penduduk, energy yang dibutuhkan, perubahan gaya hidup, perubahan model bisnis dan peta konflik dunia karena latar belakang energy, pangan dan air, pemberian tentang kompetisi global, penjajahan medsos di Indonesia, Teroris, faham Radikal dan bahaya narkoba.


"Pemahaman wawasan kebangsaan itu sangat penting sebagai benteng para mahasiswa agar tidak dirasuki paham-paham yang tidak benar yang bertentangan dengan nilai-nilai pancasila," kata Pabung Boltim


Pada kesempatan itu, mahasiswa ditekankan soal bahaya narkoba. Sebab, peredaran narkoba saat ini sangat membahayakan generasi bangsa. Banyak anak-anak yang terjerumus ke narkoba.


"Makanya pembinaan dan pembekalan bahaya narkoba itu sangat penting diberikan kepada mahasiswa agar tidak terjerumus terhadap barang terlarang itu, karena generasi muda yang masih labil dan memiliki rasa keingintahuan yang besar menjadi sasaran empuk oleh pengedar Narkoba. Pelemahan generasi muda melalui Narkoba menjadi agenda besar kekuatan asing untuk melemahkan Bangsa Indonesia,” Pungkas Pabung Boltim.


Hadir pada kesempatan tersebut, Dosen Ismail Mokoagow SE.Msi, Wakil Dekan fakultas ekonomi Ibu Indah Samuel SE.ME, Bapak Ir Field Karundeng MSI sebagai ketua panitia PK2D( pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages