Warga Antusias ikuti Baksos Satgas Yonif Raider 712/Wt hingga Tim Medis Kewalahan - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, September 1, 2017

Warga Antusias ikuti Baksos Satgas Yonif Raider 712/Wt hingga Tim Medis Kewalahan

Raider “Siap Melayani dengan Hati” – (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt dalam bakti sosial (Baksos) Kesehatan di Posyandu Tulakadi Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste disambut dengan baik oleh warga sekitar dengan membludaknya masyarakat yang datang untuk berobat sehingga Tim Medis Satgas Yonif Raider 712/Wt mengalami kewalahan dalam melayani pasien (31/08/2017).  Hal ini terjadi lantaran warga yang datang berkeinginan untuk mendapatkan pelayanan dan pengobatan gratis pada kegiatan tersebut, lebih banyak dari tim medis yang ada. Terpantau dilokasi baksos, pasien yang terdaftar kurang lebih 400 orang di tambah peserta Sunat gratis sebanyak 55 orang, sementara Dokter dan anggota yang melayani sangat terbatas.

Wadansatgas Yonif Raider 712/Wt Mayor Inf. Muhamad Zainollah, ketika dikonfirmasi membenarkan kewalahan yang dialami pihaknya dalam melayani pasien dalam kegiatan tersebut.
Terpantau: Wadansatgas Yonif Raider 712/Wt Mayor Inf. Muhamad Zainollah mengambil dompetnya dan mengeluarkan beberapa lembar uang nominal 100ribu membelanjakan beras, gula, minyak goreng dan menyerahkan kepada seorang Ibu (Nenek).  Sebelumnya diberitakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt menggelar bakti sosial (Baksos) Kesehatan berupa pengobatan dan sunat (khitan) gratis, pasar murah dan penyerahan penghargaan kepada siswa-siswi SD Inpres Tulakadi yang berprestasi berupa seragam sekolah, sepatu, Buku dan Alat Tulis.
Hadir dalam kegiatan Baksos tersebut Dansatgas Pamtas RI-RDTL SektorTimur Yonif Raider 712/Wt, Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan, Dandim 1605/Belu, Letkol. Czi Nurdihin Adi Nugroho, Kepala RRI Atambua, Muhamad Fauzan, Danramil 1605-07 Wedomu, Kapten Inf. Alimudin, Rumkitban Atambua Kapten CKM. Anwar, Para Perwira Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt, Kapolsek Tastim, Akp. Edmundus Kehi, Pjs.Kepala Desa Tulakadi, Alfonsius Bone, Tokoh Adat, Fanus Suri, Tokoh masyarakat dan para guru SD Inpres Salore.


Dalam amanatnya Dansatgas mengatakan kami akan senantiasa selalu siap melayani dengan hati kepada sesama termasuk warga Desa Tulakadi guna meningkatkan silahturahmi yang baik dengan semboyan ”Siap Melayani dengan hati” sehingga diharapkan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/wt dapat diterima keberadaannya di Kab. Belu dan dapat diterima di hati warga Belu khususnya warga Desa Tulakadi.  Dansatgas Yonif Raider 712/Wt juga menyampaikan bahwa Program Bhakti sosial kesehatan yg diadakan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt diharapkan dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga desa Tulakadi melalui program kesehatan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu ucapan syukur kepada Tuhan yang maha esa atas kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt dan sebagai bentuk apresiasi akan kepedulian masyarakat kepada pos kami yaitu Pos Salore. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata TNI peduli kepada masyarakat kiranya dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat desa tulakadi menjadi lebih baik.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages