RIBUAN MASYARAKAT BOLMONG ANTUSIAS MENONTON PEMUTARAN FILM G 30 S/PKI - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, October 2, 2017

RIBUAN MASYARAKAT BOLMONG ANTUSIAS MENONTON PEMUTARAN FILM G 30 S/PKI

 
IMG_5451

B O L M O N G - Antusiasme warga Bolmong untuk menyaksikan pemutaran film pengkhianatan G 30 S/PKI sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan adanya gelaran nonton bareng (nobar) yang nyaris merata di sejumlah wilayah Bolmong.


Salah satu lokasi nobar yang terlihat dipadati warga adalah lapangan Boki Hontinimbang (Lapkot) Jln Ahmad Yani Kel Kotamobagu Kec Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Sabtu malam (30/09).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang, Ketua Persit KCK Cabang XV Ny Rita Sihotang, Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan SIK, Waka Polres Bolmong Kompol Apri Wibowo, Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Jani Mamangkay, Kaban BKPP Bapak Sahaya Mokoginta S.ip, Ketua MUI Kota Kotamobagu Ustadz Danni Pontoh, Kepala Perpustakaan dan Arsip Kota Kotamobagu Bapak Bambang Ginoga, Kakesbangpol Kota Kotamobagu Bapak Irianto Mokoginta, para Tokoh Agama, Masyarakat, tokoh adat dan Pemuda Kota Kotamobagu, Serta seluruh lapisan masyarakat Kotamobagu sekitar 5000 an orang.


Dalam kesempatan itu Dandim 1303 Bolmong mengatakan, "Diputarnya kembali film G 30 S/PKI dihadapan masyarakat, tentu supaya mengingatkan kembali sejarah yang sangat pilu di negeri ini," ucapnya.


Maka diharapkan, setelah diputarkan film ini bisa membangkitkan kembali semangat juang untuk terus mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.


"Mudah-mudahan juga setelah nonton film G 30 S/PKI, bisa membawa berkah dan semangat bagi kita semua," ungkapnya.


Dandim Bolmong menyatakan, pemutaran film G 30 S/PKI merupakan salah satu agenda yang dilakukan jajaran TNI-AD di setiap daerah.


"Tujuannya agar masyarakat mengingat kembali sejarah kelam Bangsa kita, sehingga semakin mempererat persatuan bangsa," ujarnya.


"Kalau kita tidak menonton dan tidak belajar sejarah, bagaimana bisa tahu sejarah pemberontakan G 30 S/PKI," Tutup Dandim Bolmong.


IMG_5467

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages