BABINSA POYOWA BESAR BANTU WARGA DALAM PEMBUATAN JAMBAN SEHAT - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, November 22, 2017

BABINSA POYOWA BESAR BANTU WARGA DALAM PEMBUATAN JAMBAN SEHAT

KOTAMOBAGU – Terkait dengan Program Pemerintah tentang Jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu, maka TNI AD melalui Jajaran Satuan Komando Wilayah (Satkowil) Teritorial Kodim 1303/BM menindaklanjuti dengan melibatkan jajaran Koramil, melakukan pendampingan pembuatan jamban. Seperti yang terlihat Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Musrifan Paputungan melaksanakan gotong royong membantu Bapak Hamdi Lantong dalam pembuatan jamban di Desa Poyowa Besar 2 Kecamatan kotamobagu selatan Kotamobagu, Selasa (21/11). 

Program pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu dalam mendukung program sejuta jamban yang dicanangkan pemerintah dengan sasaran lingkungan masyarakat yang belum memiliki jamban. Adapun sasaran pembuatan jamban tersebut diperuntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban sehat di tempat tinggalnya. Pembuatan jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus karena jamban merupakan suatu tempat pembuangan kotoran/tinja yang dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat, kata Babinsa Serda Musrifan Paputungan saat di hubungi di lokasi pembuatan jamban tersebut.

Terima kasih Pak Babinsa dan warga semua berkat bantuan ini saya dan keluarga jadi bisa memiliki jamban yang sehat, kami sekeluarga turut senang dan bahagia atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga Allah SWT membalas budi baik Bapak semua….amin, “ pungkas Hamdi lantong

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages