Letkol Arm Johanes Toar Pioh Wariskan Kejuaraan Catur “1309 Cup” - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, November 7, 2017

Letkol Arm Johanes Toar Pioh Wariskan Kejuaraan Catur “1309 Cup”

MANADO,  -Komitmen Dandim 1309/Manado untuk meningkatkan prestasi cabang olah raga di Kota Manado terus dibuktikan lewat tindakan dan aksi nyata. Pembinaan Olah raga itu bagian dari strategi yang sangat efektif dan strategis dalam menjalin komunikasi dengan komponen masyarakat. ujar Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh,Sabtu (4/11/2017) saat membuka kejuaran catur di Makodim 1309/Manado. Toar, sapaan Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh mengatakan guna menghidupkan dan mengairahkan serta meningkatkan prestasi olah raga tidak saja dengan konsep dan wacana serta dana yang besar, akan tetapi perlu satu tindakan nyata dan berkelanjutan serta tepat sasaran. Untuk berprestasi para atlit semua cabang olah raga perlu latihan yang rutin dan ajang kompetisi yang berjenjang dan sistimatis sesuai dengan aturan yang berlaku.

Letkol Toar menjelaskan, khusus untuk kelanjutan dari kejuaraan catur yang dilaksanakan dengan konsep sederhana dan dengan hadiah yang secukupnya, maka dia menegaskan agar pihak terkait yakni pengurus cabang olah raga catur Kota Manado bersama Kodim 1309/Manado setiap tahun akan melaksanakan kejuaran catur dengan ajang kejuaraan catur bernama 1309 Cup. Saya berharap agar ajang 1309 Cup ini akan dimulai pada tahun 2018 mendatang, soal hadiah dan biaya pelaksanaan kejuaraan akan menjadi tanggung jawab saya secara pribadi. ujar Toar sambil menambahkan kejuaraan yang direkomendasikannya tanggal 17 bulan Agustus tahun berjalan yang juga sebagai ucapan syukur kepada Tuhan sebab bertepatan dengan tanggal kelahirannya. Dia menjelaskan bahwa titipan kegiatan untuk Kodim 1309/Manado yang dalam waktu dekat bakal ditinggalkannya itu, bukanlah bentuk pencitraan pribadi atau tujuan pribadi dan kepentingan tertentu lainnya, namun kata Toar hal itu semacam komitmen selaku putra daerah dan secara tidak langsung sebagai implementasi perintah Komando atas agar TNI turut berkontribusi dan mendukung pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga diwilayah masing-masing. Saya berharap agar titipan program ini dilaksanakan oleh Dandim 1309/Manado dan jajaran serta kerjasama dengan pemerintah Kota Manado melalui SKPD dan KONI melalui pengurus cabang terkait. tandas Toar titipan 1309 Cup ini semata-mata komitmen pribadi bersama keluarga dalam menunjang perkembangan dan kemajuan prestasi olahraga di Kota Manado pada masa yang akan datang.

Komitmen serta kepedulian dan kerelaaan pribadi Dandim 1309/Manado untuk pelaksanaan ajang 1309 Cup ini mendapat sambutan dan apresiasi calon Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Irianto bersama seluruh jajaran, Ketua Mitra Karib TNI Iwan Mamontob dan para pengurus Pengda Percasi Kota Manado serta para pecatur yang hadir saat itu.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages