Program Cetak Sawah Baru di Wilayah Kodim 1310/Bitung - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, December 1, 2017

Program Cetak Sawah Baru di Wilayah Kodim 1310/Bitung

Minahasa Utara - Jajaran Kodim 1310/Bitung saat ini tengah menggenjot penyelesaian program Cetak Sawah Baru (CSB) di 2 Kecamatan di Kab. Minahasa Utara, tepatnya di Kec. Kauditan dan Kec. Likupang Selatan, (30/11/2017).


Sebelum kegiatan cetak sawah baru dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan oleh Perwira yang tertua baik itu pengecekan personel maupun perlengkapan yang digunakan, karena pelaksanaan apel pagi dilakukan di lokasi cetak sawah. Personel Babinsa dikerahkan secara maksimal dari tiap-tiap Koramil demi tercapainya target program tersebut tepat waktu. Kerja keras tak kenal lelah prajurit pantas diapresiasi, mulai dari penyemprotan rumput, pembabatan rumput di pinggiran pematang dan penebangan pohon-pohon kecil. Mereka saling bahu membahu dengan memakai pakaian dinas lapangan tak segan-segan bergelut dengan lumpur dan basah kuyup di lahan cetak sawah baru.
Sampai saat ini kegiatan CSB yang dikerjakan yaitu pembuatan pematang sawah dan saluran air/irigasi dengan menggunakan Hand Clearing sedangkan Hand Tractor melaksanakan penyisiran hasil garapan Excapator.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kapten Inf Tonny Wurangian (Danramil 1310-03/Likupang), Kapten Inf Bustang (Danramil 1310-01/Bitung), Pelda Edison Kasenda (Plh Danramil 1310-05/Kauditan) serta Para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1310/Bitung.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages