Satgas Berikan Pemahaman Kesehatan Kepada Warga Perbatasan Melalui RRI - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, November 18, 2017

Satgas Berikan Pemahaman Kesehatan Kepada Warga Perbatasan Melalui RRI

Raider “Siap melayani dengan hati” melihat situasi dan kondisi masyarakat diperbatasan yang sering terkena penyakit dan belum memahami bahaya merokok khususnya dikalangan remaja Satgas Yonif Raider 712/Wt memberikan pemahaman yang diberikan oleh Letda Ckm dr. Andrian M. Hutagaol melalui RRI.  Letda Ckm Andrian M. Hutagaol mengatakan bahwa pergaulan remaja saat ini sudah sangat memprihatikan, hal ini dapat dilihat dari banyaknya remaja yang sudah menghisap rokok  dan jika dibiarkan serta tidak diberi pemahaman tentang bahaya kesehatan yang ditimbulkan dari priilaku kebiasaan merokok maka dikhawatirkan akan memberikan dampak negative bagi remaja sebagai generasi penerus bangsa, karena bagaimanapun juga masa depan negri ini ada ditangan mereka.
Beliau juga mengatakan prilaku kebiasaan merokok tersebut pertahunnya meningkat dikalangan remaja berdasarkan survei remaja usia 13-19 tahun sebanyak 45% sudah terbiasa merokok dan hal itu sangat memprihatinkan.

Adapun penyebab peningkatan prilaku kebiasaan merokok dikalangan remaja yang pertama adanya kebiasaan dari orang tuanya sendiri merokok di depan anaknya sehingga sang anak menganggap merokok adalah hal yang biasa, selanjutnya pergaulan antar teman sebaya yang mengharuskan untuk merokok dan keyakinan dengan merokok akan mendapatkan banyak teman dan bisa dipandang keren.
Yang lebih bersar anak-anak melihat iklan rokok di Televisi yang menggambarkan bahwa merokok melambangkan kesuksesan dan glamor sehingga membuat para remaja sering kali terpicu mengikuti prilaku dalam iklan tersebut.

Upaya pencegahan yang pertama yaitu pemerintah harus membuat papan peringatan untuk tidak merokok pada lingkungan-lingkungan tertentu seperti sekolah, gedung pemerintahan fasilitas kesehatan, dalam rumah dan tempat-tempat tertentu lainnya. Yang paling penting dalam pencegahan remaja merokok yaitu pengawasan dari orang tua dan berikan pemahaman tentang bahaya merokok serta lingkungan yang sangat berperan penting dalam pembentukan karakter anak.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages