DENGAN MENGGUNAKAN HAND TRAKTOR, BABINSA LOLAYAN BANTU PETANI MENGOLAH SAWAHNYA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 5, 2017

DENGAN MENGGUNAKAN HAND TRAKTOR, BABINSA LOLAYAN BANTU PETANI MENGOLAH SAWAHNYA

photo_2017-12-05_08-16-10

BOLMONG - Memasuki musim tanam Babinsa ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam tahun ini dengan membantu petani membajak lahannya dilanjutkan dengan cara menanam padi yang baik guna mendapatkan hasil panen yang baik.


Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin melaksanakan kegiatan pertanian, membantu petani mentraktor tanah yang mau ditanami milik Bapak Darma Paputungan di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Selasa ( 05/12 ).


“Musim tanam padi dilakukan oleh para petani biasanya dengan dimulainya musim penghujan tiba, karena jenis tanaman padi merupakan tanaman yang sangat tergantung oleh air mencapai 90 persen. Persiapan lahan dalam pengolahan lahan juga telah dilakukan agar kwalitas padi nantinya dapat tumbuh bagus,” kata Babinsa.


photo_2017-12-05_08-15-55

“Babinsa akan selalu turun ke lapangan untuk mengecek kegiatan para kelompok tani, memberikan arahan supaya disampaikan kepada para petani yang ada di kelompoknya masing-masing”, tutup Serda Udin.


Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kwalitas yang bagus.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages