Satgas Yonif Raider 712/Wt Gelar Doa Bersama Lintas Agama Pada Malam Perayaan Tahun Baru - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, January 1, 2018

Satgas Yonif Raider 712/Wt Gelar Doa Bersama Lintas Agama Pada Malam Perayaan Tahun Baru




Raider "Siap Melayani dengan Hati" – Menyambut tahun baru 2018, ratusan warga, TNI dan Polri di Kota Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste berkumpul di lapangan umum menggelar doa bersama lintas agama, Minggu malam (31/12/2017).
Terlaksananya kegiatan doa bersama lintas agama wujud sinergitas TNI-Polri dan rakyat dalam menjaga wilayah NKRI tetap satu dalam damai dan kondusif, khususnya dari perbatasan Belu.
Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Dansatgas Yonif Raider 712/Wt, Danyonif RK 744/SYB, Danramil 1605-01/Kota Atambua, Waka Polres Belu, Kalapas Atambua, Dansub PM Sub Atambua, Danki Sub Den 2A Pelopor Atambua, Anggota DPRD Belu, Pastor Paroki Atapupu, Ketua MUI Kabupaten Belu, Pendeta Gereja Masehi Injili di Timor Policarpus Atambua, Pengusaha serta Ibu-ibu Bahyangkari Polres Belu.

Wadan Satgas Yonif Raider 712/Wiratama, Mayor Inf.M Zainollah selaku Ketua Panitia dalam sambutan menyampaikan limpah terimaksih kepada para undanggan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan doa bersama menyambut pergantian tahun.
"Dengan adanya pergantian tahun ini diharapkan agar semua instansi tetap saling menjaga keakraban dalam kebersamaan," ujar dia.
"NTT mendapat rangking 1 dalam hidup bertoleransi, sehingga kedepannya warga tetap menjaga kerukunan hidup beragama yang ada," tambah Mayor Inf M. Zainollah.
Doa bersama malam pergantian tahun diwakili masing-masing tokoh atau pimpinan Agama yang berada di wilayah perbatasan Belu. Permintaan dalam doa bersama para pempimpin lintas agama untuk keselamatan NKRI dan sinergitas TNI/Polri dengan masyarakat di Kabupaten Belu.

Selesai dilanjutkan dengan acara hiburan atau santai. Selama acara siaga dan doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018 TNI/Polri dan masyarakat Kabupaten Belu para undangan dihibur dengan penampilan Band kolaborasi TNI/Polri, Ibu-ibu Bahyangkari Polres Belu serta orkestra.
Selain itu juga lomba joget balon, jalan bakiak antar prajurit TNI/Polri. Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Dansatgas yonif Raider 712/WT serta Danyonif RK 744/SYB. Potongan tumpeng diserahkan pada perwakilan anggota dan perwakilan masyarakat.
Pukul 00.00 Wita peserta kegiatan bersama warga lain yang berada di lapangan umum melakukan pesta kembang api dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan Tahun Baru 2018. Pesta kembang api pergantian tahun berlangsung meriah.
Usai pesta kembang api dilanjutkan dengan kegiatan patroli tahun baru bersama para prajurit TNI dan Polri dengan mengelilingi seluruh titik dalam wilayah Kota Atambua bahkan hingga ke perbatasan Mota'ain menuju Atapupu kembali ke Kota.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages