Babinsa Ramil 1304-15/Paguyaman Kerahkan Masyarakat Buat Jembatan Darurat - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, January 15, 2018

Babinsa Ramil 1304-15/Paguyaman Kerahkan Masyarakat Buat Jembatan Darurat

Gorontalo.   -Hujan Lebat yang cukup lama melanda Desa Harapan Kec. Wonisari Kab. Boalemo Prov. Gorontalo mengakibatkan Banjir sehingga menggenangi Rumah Warga dengan ketinggian-+50 Cm (Jumat 12 Januari 2018). Menurut keterangan Babinsa Ramil 1304-15/Paguyaman Serda Suryanto Curah hujan yang cukup tinggi di daerah pegunungan dan pemukiman warga mengakibatkan tanggul sungai Paguyaman jebol karna tidak mampu menampung debit air dan mengakibatkan air meluap menggenangi beberapa rumah warga dan ruas jalan di Desa Harapan Kec Wonosari Kab Boalemo, Beruntung kejadian ini tidak memakan korban Jiwa namun diperkirakan sekitar 100 KK rumah warga desa terendam air kerugian materiil sekitar  -+150 jt merupakan perabotan Elektronik dan rumah tangga Warga desa.
Banjir mengakibatkan Jembatan yang menghubungkan Desa Bongo dan Desa Mekarjaya Kec. Wonosari mejadi ambruk. Babinsa Ramil 1304-15/Paguyaman Serda Suryanto langsung mengambil tindankan berkordinasi dengan Pemerintah daerah setempat mengerahkan Masyarakat Desa Bonggo untuk bekerja sama membuat jembatan darurat agar akses jalan di desa tersebut tidak putus atau berhenti total.
Sekitar -+ 4 Jam Serda Suryanto di bantu beberapa Masyarakat akhirnya selesai membuat jembatan darurat sehingga akses jalan yang menghubungkan desa Bonggo dan desa Mekarjaya Kec. Wonosari kembali bisa dilalui. Namu jembatan darurat ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja.

Menurut keterangan dari Babinsa Ramil 1304-15/Paguyaman Serda Suryanto memang Kec Wononsari ini merupakan langganan banjir apabila ada intesitas hujan yang tinggi di karenakan Kurangnya saluran pembuangan air. Hal ini akan dibicarakan lagi kepada Pemerintah daerah setempat agar banjir di Kec. Wonosari bisa teratasi.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages