KODIM 1310/BITUNG GELAR IBADAH NATAL BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, January 19, 2018

KODIM 1310/BITUNG GELAR IBADAH NATAL BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT

BITUNG - Ibadah Natal Bersama Keluarga Besar Kodim 1310/Bitung dengan Komponen Masyarakat dilaksanakan di Aula Makodim 1310/Bitung berlangsung hikmad, (17/1/2018).
Ibadah Natal tersebut mengambil Tema "HENDAKLAH DAMAI SEJAHTERA KRISTUS MEMERINTAH DALAM HATIMU",  dan Sub Tema "Melalui Natal Bersama Keluarga Besar Kodim 1310/Bitung Tahun 2017, Kita perkuat kebersamaan antara sesama dalam mewujudkan Kemuliaan TUHAN dalam Kasih dan Kebenaran".
Pada rangkaian Ibadah Natal Kodim 1310/Bitung diawali dengan Liturgi yang dipimpin oleh Kopka Herry Tinengke, Pemasangan Lilin Natal, Pembacaan Firman Tuhan oleh Ketua BPMJ Karios Kawiley, Pdt Robin Kapoyos, M.Th yang diambil pada Kitab Perjanjian Baru yaitu Matius 2:1-12, dengan judul "ORANG MAJUS  DARI TIMUR".
Renungan yang disampaikan oleh Pendeta Robin Kapoyos, M.Th mengajarkan bahwa kita selaku umat percaya harus bersukacita lewat perayaan Natal yang telah kita laksanakan, karena Natal akan membawa Damai dan Sukacita, Damai bukan hanya sebagai simbol atau kata-kata tetapi harus diimplementasikan dalam kehidupan kita setiap hari, Persembahan Syukur diakhiri dengan Puji-pujian dari Anggota dan keluarga Kodim 1310/Bitung.
Selesai pelaksanaan Ibadah Natal dilanjutkan dengan rangkaian acara Perayaan Natal yang sudah tersusun antara lain:
1. Ucapan Selamat Datang dari Protokoler;
2. Laporan Ketua Panitia oleh Pabung Minut Kapten Inf Richard Pusung; dan
3. Sambutan - sambutan:
-  Sambutan oleh Ketua PEPABRI Kota Bitung,  Kol (Purn) Rudi Lintuuran yang intinya mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2018, semoga damai Natal selalu membawa kedamaian dan sukacita dalam kehidupan kita bersama serta.
-  Sambutan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, S.E., yang menyampaikan Selamat Hari Natal kepada seluruh umat Nasrani dan Masyarakat, semoga Damai Natal selalu membawa damai dalam Kehidupan Kita dan lewat Natal ini, agar menjadi  koreksi dalam kehidupan kita, sejauh mana hubungan kita antara sesama manusia dan hubungan kita dengan Tuhan Yang Maha Esa.
4. Penyerahan bingkisan Natal, Laporan Ketua Panitia, Ramah Tamah dan Foto bersama.
Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut :
Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana SE, bersama Ibu, Ketua PEPABRI Kota Bitung Kol (Purn) Rudi Lintuuran, Ketua BPMJ Karios Kawiley Pdt Robin Kapoyos M.Th, Pabung Minut Kapten Inf R. Pusung, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1310/Bitung, Kapten (Purn) D. Limpong, Anggota dan PNS Kodim 1310/Bitung bersama keluarga, Camat Madidir Rio V Karamoy, Pendeta Robin Kapoyos, M.Th, ; Lurah Madidir Unet dan Lurah Paceda.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages