Babinsa Ramil 1304-07/Batudaa Dampingi Petani Panen Padi di Desa Limeha Barat - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, January 19, 2018

Babinsa Ramil 1304-07/Batudaa Dampingi Petani Panen Padi di Desa Limeha Barat

Gorontalo.   -Keterlibatan TNI dalam usaha ikut meningkatkan produksi pangan terutama tanam padi dan juga ikut mengamankan pendistribusian pupuk merupakan untuk mewujudkan ketahanan pangan Nasional. Ketahanan Pangan mewujudkan ketahanan nasional sudah menjadi tugas TNI yaitu membangun ketahanan wilayah guna mencapai ketahanan Nasional yang kuat.
Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia sehingga sangat berperan penting kepada kehidupan suatu bangsa. Keterbatasan pangan mengakibatkan ketidak stabilan ekonomi, gejolak sosial, politik dan juga dapat memicu kerawanan sosial yang membahayakan stabilitas ekonomi dan stabilitas Nasional. TNI berkewajiban memelihara ketahanan Wilayah salah satunya yaitu ketahanan Pangan ketahanan pangan wilayah yang kuat menciptakan ketahanan Nasional yang kuat.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Ramil 1304-07/Batudaa Serda Sandra Eko yaitu melaksanakan pendampingan dari sejak penanaman hingga Panen padi bertempat di Desa Limehe Barat Kec Tabongo Kab Gorontalo. Menurut keterangan dari Serda Sandra Eko Babinsa Ramil 1304-07/Batudaa luas hamparan sawah mencapai 4 Ha, luas panen 2 Ha hamparan sawah ini merupakan milik warga Desa Limehe Barat Kec. Tabongo Kab Gorontalo atas nama Bapak Iwan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages