Mayjen TNI Johny Lumban Tobing dan Bupati Bolsel Naik Motor Tinjau Lokasi TMMD - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 16, 2018

Mayjen TNI Johny Lumban Tobing dan Bupati Bolsel Naik Motor Tinjau Lokasi TMMD

BOLSEL.  -Mayjen TNI Johny Lumban Tobing meninjau lokasi TMMD ke-101 di desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sabtu 14 April 2018.  Selain Mayjen TNI Johny Lumban Tobing, Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu juga ikut meninjau lokasi.  Dalam kunjungan itu rombongan menggunakan motor.  Mayjen TNI Johny Lumban Tobing, berboncengan dengan Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, keduanya nampak gagah dengan mengenakan seragam TNI AD disusul Bupati Bolsel.  Rombongan melintas di pemukiman warga. Dalam kunjungan itu Mantan Pangdan VI Wulawarman itu mendapat sambutan hangat masyarakat, mereka melambai tangan.  Teriknya sinar matahari di Bolsel, tak membuat Jenderal bintang dua dan Bupati Hi Herson Mayulu, menyerah untuk mencapai lokasi TMMD, yang berada di puncak gunung.  “Saya harus cek kegiatan TMMD di Bolsel. Ini tujuan saya datang dari Jakarta, untuk melihat langsung pekerjaan,” ujar Inspektorat Jenderal Angkatan Darat, Mayjen TNI Johny Lumban Tobing.

Menurutnya pekerjaan TMMD di desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, harus selesai tempat waktu yakni satu bulan. Tidak bisa ditawar, pokoknya selesai tepat waktu, tegasnya.  Ia menambahkan, prajurit bukan hanya membangun infrastruktur, namun bisa menjadi keluarga bagi masyarakat.
Dandim sebagai kepala di kegiatan ini, harus terus memotivasi prajurit.  Sementara Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, mengatakan pekerjaan TMMD di desa Pakuku Jaya, sudah berlangsung sekitar dua minggu.  Dia memastikan kegiatan TMMD tepat waktu.  Saya yakin satu bulan waktu yang diberikan, bisa diselesaikan, katanya.  Dia menjelaskan untuk kegiatan TMD ke 101 di Bolsel meliputi pekerjaan pembukaan jalan baru serta renovasi masjid Al-Ikhlas, tambah Sigit.  Ia menambahkan prajurit harus bisa melaksanakan tugas negara sekaligus membangun keakrapan bersama keluarga tempat tinggal.

Bupati Bolsek Hi Herson Mayulu mengatakan, kegiatan ini sudah tentu akan membawa dampak positif bagi peningkatan pembangunan daerah. Tidak hanya pembanginan fisik namun untuk mendukung aktivitas perekonomian dan kesejahteraan materil tetapi juga pembangunan non fisik seperti penyuluhan, sosialisasi, dan lain-lain.  Bupati menambahkan atas nama pemerintah dan masyarakat Bolsel mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI yang telah ikut memikirkan, merencanakan, dan turut melaksanakan pembangunan di daerah.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages