Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pesisir Pantai, Babinsa, Babinkamtibmas dan Aparat Kelurahan Adakan Rapat Koordinasi - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, May 5, 2018

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pesisir Pantai, Babinsa, Babinkamtibmas dan Aparat Kelurahan Adakan Rapat Koordinasi

BITUNG.  -Bertempat di Kantor Kelurahan Manembo-Nembo Kec. Matuari Kota Bitung Babinsa Koramil 1310-01/Bitung untuk wilayah binaan Kel. Manembo-Nembo hadiri rapat koordinasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat pesisir pantai, (3/5/2018).

Gangguan kamtibmas secara umum sering kita alami dalam kehidupan keseharian, namun untuk gangguan kamtibmas secara khusus yang sering terjadi terutama di wilayah perairan dan pesisir pantai antara lain, pencurian kapal, perampasan, pelanggaran terhadap undang-undang pelayaran, melakukan penangkapan ikan secara illegal dengan menggunakan bom ikan dan peracunan ikan, penyetruman ikan, narkoba, imigran gelap, traficking in person, perompakan, illegal logging, illegal fishing, illegal BBM, pencurian cagar budaya terhadap barang muatan kapal tenggelam, perusakan lingkungan hidup, sengketa antar nelayan serta kecelakaan laut.

Dalam masyarakat yang demokratis, anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat bekerja sama bahu-membahu serta bersama-sama menjalin upaya untuk menjamin keamanan dan perlindungan kepada setiap anggota masyarakat.

"Rapat koordinasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat pesisir pantai dimaksudkan guna meningkatkan peran serta masyarakat utamanya terhadap masyarakat yang tinggal di wilayah perairan dan pesisir pantai khususnya di wilayah kelurahan Manembo-Nembo dalam menanggulangi setiap gangguan kamtibmas yang terjadi," tutur Serda Mantiri.

Hadir dalam rapat, Lurah Manembo-Nembo Bpk. Franky Lengkong, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kel. Manembo-nembo Serda O. Mantiri, Bhabinkamtibmas, Kepala Lingkungan dan Ketua RT serta Tokoh Agama dan masyarakat sekitar 20 orang.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages