DUKUNG PROGRAM PENGHIJAUAN, BABINSA SANGTOMBOLANG BERSINERGI DENGAN BALAI TAMAN NASIONAL TANAM POHON - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 16, 2018

DUKUNG PROGRAM PENGHIJAUAN, BABINSA SANGTOMBOLANG BERSINERGI DENGAN BALAI TAMAN NASIONAL TANAM POHON

photo_2018-05-15_22-21-26

photo_2018-05-15_22-21-23B O L M U T - Anggota Koramil 1303-12/Sangtombolang Babinsa Desa Batu Merah Sertu Melkianus Tamaapa bersama anggota Balai Taman Nasional Bogani wilayah 3 maelang resort Buroko, anggota Polsek Sangtombolang dan masyarakat Desa Batumerah melaksanakan penghijauan di wilayah bantaran sungai di Desa Batumerah  Kec sangtombolang Kab Bolmong, Rabu (16/05/2018).


Babinsa Sertu Melkianus kepada media centre DIM 1303/BM mengatakan, kegiatan tanam pohon ini merupakan wujud kepedulian dari masyarakat yang mempunyai tanggung jawab secara bersama dalam mewujudkan lingkungan yang hijau.


“Kehadiran Babinsa dalam penghijauan ini untuk menambah motivasi dan bisa secara langsung memberikan contoh kepada masyarakat akan kepedulian terhadap lingkungan,” kata Melkianus.


Dalam melaksanakan kegiatan penghijauan, masyarakat melakukan tanam pohon sebanyak 200 bibit disepanjang bantaran sungai. “Biar sepanjang sungai ini tidak gundul. Kalau gundul bisa mengakibatkan adanya erosi, longsor dan kemarau, disamping itu dapat memperbaiki ekosistem juga”, tambah Babinsa Batumerah.


Ditambahkan Kepala Desa Batumerah Bapak Yokber Sasundu, kegiatan tanam pohon bersama masyarakat yang diprakarsai oleh pak Babinsa dan anggota Balai Taman Nasional Bogani, bertujuan dalam rangka memperbaiki ekosistem dan kerusakan lahan, serta untuk menangani pemanasan global dan mencegah longsor dan sebagainya.


“Saya bersama pak Babinsa berharap kegiatan ini dilanjutkan oleh warga namun di lahan masing-masing mengingat manfaatnya kedepan, yang cukup besar bagi masa depan”, harap Kades Batumerah.


Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Desa Batumerah Bapak Yokber Sasundu, Kepala Balai Taman Nasioal Bogani Wartabone Bapak Lukita Awang Mistianto S.Hut M.Si, Kepala Seksi Wil 3 Buroko Bapak Juhan Sadono S.Hut M.T, Danpos Kehutanan Maelang Bapak Ricardo Montolalu, mewakili Camat Bapak Mangimbulude, mewakili Kapolsek Bapak Aiptu Abbas Martaba, Babinsa Batumerah Sertu Melkianus dan masyarakat Desa Batumerah.


photo_2018-05-16_09-59-43

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages