Komsos Hendaknya dijadikan Sarana Komunikasi yang Efektif - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, May 5, 2018

Komsos Hendaknya dijadikan Sarana Komunikasi yang Efektif

Minahasa.  -Jajaran Kodim 1302/min khususnya Koramil 05/kombi, Koramil 07/tombariri, Koramil 11/ratahan, dan Koramil 18/tompaso baru, serta Koramil 19/modoinding, secara bersamaan melaksanakan Komsos dengan Komponen Masyrakat, pada Jumat (04/05/18) pukul 10.00 Wita.

Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th sendiri menghadiri Komsos yang dilaksanakan oleh Danramil 07/tombariri Kapten Inf Jules Warouw, sementara itu Kepala Staf Kodim Mayor Inf Maudin Purba S.Sos menghadiri Komsos yang diselenggarakan oleh Koramil 05/kombi,yang dibawah pimpinan Plh Danramil Peltu Jansen Siahaan,  sedangkan Pasi Ter Kapten Inf Juris Sahese menghadiri Komsos yang diselenggarakan oleh Koramil 11/ratahan yang dibawah pimpinan Plh Danramil Pelda Danny Saraun, sementara itu Koramil 18/tompaso baru dan Koramil 19/modoinding juga melaksanakan kegiatan yang sama.

Pada pelaksanaan Komsos di Koramil 07/tombariri, Dandim Purnama memberikan sambutan,"Pertama tama saya selaku Dandim memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Danramil Kapten Jules Warouw yang sudah mengundang saya untuk menghadiri penyelenggaraan Komsos di tempat ini. ucap Dandim.

Lanjut Dandim, Komsos ini adalah merupakan sebuah program satuan yang tidak bisa untuk tidak dilaksanakan, sebab kegiatan seperti ini adalah merupakan sebuah sarana komunikasi yang efektif serta bisa mengetahui langsung permasalahan yang terjadi bahkan yang sedang berlangsung diwiliyah tanggung jawab kita, katanya.

Oleh karena itu, lebih lanjut Dandim menjelaskan, melalui komunikasi seperti ini maka saya instruksikan kepada seluruh jajaran, agar terus lakukan kegiatan Komsos, sehingga terjalin hubungan yang baik dengan semua pihak, baik Pemerintah setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyrakat bahkan dengan Tokoh Pemuda, Imbuhnya.

Kasdim Mayor Inf Maudin Purba S.Sos

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf  Maudin Purba S.Sos yang hadir dalam pertemuan komsos bersama komponen masyarakat diwilayah Koramil 05/ Kombi  memulai sambutannya dihadapan  Aparatur sipil negara [ ASN ], petani, nelayan, Tokoh  masyarakat dan juga pelajar, dan mendapat respon yang baik.


Dalam sambutannya, Kasdim memberikan gambaran filosofi tentang sebuah botol mineral katanya, " Sebuah botol air mineral jika di isi dengan air Aqua harganya Rp 3.000, jika botol mineral itu di isi dengan sirup harganya Rp 5.000, jika botol mineral di isi dengan madu harganya Rp 50.000, jika di isi dengan parfum harganya Rp 100.000, dan jika di isi dengan air comberan botol air mineral itu tidak ada harganya lagi, saya menggambarkan sebuah botol air mineral itu adalah kita, sekarang kita pilih yang mana,yang ada harganya atau sama sekali kita tidak ada harganya seperti air comberan tersebut, jika pikiran kita di isi dengan hal-hal baik dan positif tentu sangat berharga nilai,jika kita isi dengan hal-hal yang negatif sudah pasti kita tidak ada harganya lagi, tegasnya.
Pabung Mitra Mayor Cpl Frangky Kallo memberikan sambutan

Sedangkan di Koramil 11/ratahan Pabung Mitra Mayor Cpl Frangky Kallo, juga sempat memberikan sambutan dihadapan para undangan yang isinya tidak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan Komandan Kodim serta Kasdim, Mayor Kallo menghimbau kepada masyarakat ratahan agar terus memantau pergaulan anak anak kita, jaga mereka agar tidak terjerumus kepada hal hal yang merugikan terutama Sex bebas, Miras dan penyalah gunaan Narkoba. ujarnya.

Dari ketiga tempat pelaksanaan Komsos ini, masing masing dihadiri oleh, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan [ Forkopimka ], para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Kelompok Tani yang menjadi binaan masing masing Koramil, Para Kapolsek, para Kepala Desa.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages