Personel Kodim 1310/Bitung Bantu Polisi dan Basarnas Cari Orang Hilang - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 22, 2018

Personel Kodim 1310/Bitung Bantu Polisi dan Basarnas Cari Orang Hilang

BITUNG - Dandim 1310/Bitung perintahkan personelnya lakukan pencarian kelima pelajar yang dinyatakan hilang saat mendaki di Gunung Klabat, (19/5/2018).

Berdasarkan keterangan dari kedua pelajar dua pelajar/pendaki a.n. Renaldi Supit umur 17 Tahun alamat Desa Klabat dan Nathan Tobing umur 17 Tahun alamat Desa Kumersot Kec. Ranowulu Kota Bitung yang berhasil ditemukan warga, bahwa mereka berlima beristirahat malam di seputaran Gunung Klabat dan sekitar Pukul 06.00 Wita terbangun dan mereka berdua memanggil ketiga teman mereka yang yang lain untuk turun ke kampung, tetapi ketiga temannya mengatakan masih ingin istirahat.
Kedua pelajar a.n Renaldi Supit dan Nathan Tobing mendahului turun untuk mencari perkampungan, sekitar Pukul 10.00 Wita kedua pelajar/pendaki tersebut tiba di seputaran perkebunan Ds. Pinili Kec. Dimembe Kab. Minut bertemu dengan masyarakat dan mengarahkan untuk ikuti saja jalan terus, karna jalan itu akan sampai di Desa Pinili, tiba di Ds. Pinili mereka mereka berdua terus berjalan dan tiba di Ds. Winuri. Warga Winuri melapor ke Posko di Desa Klabat bahwa ada dua warga yang hilang berada di Ds. Winuri, kemudian kedua pelajar/pendaki menuju ke posko Ds. Klabat dengan menaiki ojek.
Kedua pendaki tersebut langsung di jemput oleh Camat Ranowulu Ibu Diana Sambiran bersama tim di bawah menuju ke Posko di Desa Kumersot Kec. Ranowulu Kota Bitung, untuk mendapat perawatan.
Mendengar hal itu, Kapolres Bitung AKBP Filemon Ginting S.Ik bersama Kasat Bimas Polres Bitung AKP Antonius Henry P, dan Kapolsek Ranowulu AKP Steven Mandey, tiba di Posko Ds. Kumersot. turun kelapangan untuk mengecek kejadian tersebut. Sementara untuk ke 3 korban yang masih tertinggal belum di temukan yaitu a.n. Etty Karouw umur 16 Tahun warga Ds. Klabat, Geral Mataro umur 28 Tahun warga Kumersot dan Rifan Kereh 29 Tahun warga Ds. Kumersot Kec Ranowulu Kota Bitung.

Tim Gabungan TNI, Polri dan Basarnas masih terus dalam pencarian di lokasi longsor sesuai informasi kedua korban yang telah kembali. Namun di ketinggian 1.500 Gunung Klabat ketiga pelajar/pendaki yang dinyatakan hilang berhasil ditemukan oleh Tim Sar Gabungan. Posisi ketiga orang pendaki tersebut bersama tim gabungan, masih dalam perjalanan menuju titik pertemuan untuk menuju Posko Tim Sar Gabungan, perjalanan lambat karena ketiga korban sudah dalam kondisi lemah.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages