Puluhan Botol Miras disita Koramil 1304-09 dan Polsek Bone - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 8, 2018

Puluhan Botol Miras disita Koramil 1304-09 dan Polsek Bone

Gorontalo.  -Dalam rangka menjelang Bulan Puasa Ramadhan 1439 Hijriah/Tahun 2018 Masehi Koramil 1304-09/Bone Pantai dan Polsek Bone menggelar Razia Gabungan Miras. Razia digelar pada Sabtu Malam hingga Minggu dinihari (6 /5/2017). Menurut keterangan Babinsa Ramil 1304-09/Bone Pantai Sertu Idun Botutihe sasaran Razia telah ditentukan oleh Polsek Bone yaitu Kios – Kios penjual Miras yang ada diwilayah Kecamatan  Bone Kab Bone Bolango. Kegiatan Razia Gabungan ini dilatar belakangi mawabahnya penyakit masyarakat yaitu tradisi minum – minuman  kerap terjadi di lingkungan masyarakat tidak sedikit korban kriminal disebabkab oleh minum – minuman keras. Namun ada beberapa kios- kios nakal yang kerap menjual minuman keras baik secara terang – terangan maunpun tersembunyi. Untuk memberantas peredaran Miras di Wilayah Prov. Gorontalo maka kegiatan Razia Gabungan ini di mulai dari Kios-Kios Penjual Miras.

Sebanyak 10 Kios milik oknum masyarakat yang dirazia seluruhnya tidak memiliki surat izin. Babinsa Ramil 1304-09/Bone Pantai Sertu Idun Botutihe melaporkan barang bukti yang berhasil disita pada kegiatan Razia Gabungan yang di gelar oleh Koramil 1304-09/Bone Pantai dan Polsek Bone kepada Danramil 1304-09/Bone Pantai Kapten Inf Idmail Patawe yaitu : Miras Jenis Kasegaran 1 Botol, Bir Draft 42 Botol, Bir Bintang 2 Botol, Cap tikus 13 Botol ukuran 600 mil, cap tikus 12,5 Litr yang di kemas dalam plastik, cap tikus 4 sak ukuran 600 mil.

Babinsa Ramil 1304-09/Bone Pante Sertu Odun Botutihe juga sempat memberikan pembinaan kepada para pemilik Kios nakal yang menjual miras, ia mengatakan bahwa 75 % penyebab kriminalitas adalah sumbernya dari pengaruh Miras. Mabuk – Mabukan menyebabkan hilangnya akal pikiran sehat Manusia dan dapat mengancam nyawa orang lain. Sayangi keluarga dan rekan – rekan kita lebih lebih anak – anak kita dari pengaruh Miras. Jika kita masih juga menjual Miras itu berarti kita tidak menyayangi lagi keluarga dan rekan – rekan kita.  Menurut Danramil 1304-09/Bone Pantai Kapten Inf Idjmail Patawe kegiatan razia ini akan terus diaksanakan dalam rangkan menjelang Bulan Suci Ramadhan agar pelaksanaan ibadah Puasa dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages