Sejumlah Personil Koramil 1302-01/tondano Amankan Aksi Damai - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 14, 2018

Sejumlah Personil Koramil 1302-01/tondano Amankan Aksi Damai

Tondano, -Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th menerjunkan sejumlah personil Koramil 01/tondano dibawah pimpinan Phl Danramil Pelda Johny Bura, untuk mengamankan Aksi damai yang dilakukan oleh Mahasiswa Unima dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia [ PMII ], di Jln Bakti Abri simpang empat Bolivart kelurahan Renegetan Kec, Tondano Barat, serta Aksi Solidarita yang dilakukan oleh Persatuan Mahasiswa Katolik Repoblik Indonesia [ PMKRI ], pada Minggu 13/05/18 pukul 16.45 wita.

Unjuk Rasa damai ini  di pimpin langsung oleh Ketua PMII Cabang Minahasa An. Sardi Hardianto dengan membawa masa berjumlah 18 Orang, sementara yang berorasi adalah Sdr Afriandy Roring dan Sdri Irmawati Uma Nahu.

Aksi damai Mahasiswa Unima dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia [PMII].

Dalam Orasinya Afriandy Roring menyampaikan kecaman keras aksi terorisme di Indonesia yang merusak NKRI," Kami PMII Kab, Minahasa mengecam serangan yang dilakukan kepada saudara saudara kami yang sedang melaksanakan Ibadah rutin digereja, kata Roring.

Lanjut Roring, maka kami menyerukan kepada seluruh Elemen, lembaga, dan semua warga NKRI untuk menghilangkan dan tidak menyebarkan faham dan ajaran yang dapat memecah belah perdamaian dan menjaga keutuhan RI, PMII minahasa NKRI harga mati," ungkapnya.

Aksi Damai PMII mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI.
Sementara itu pada pukul 19.15 wita di bundaran kelurahan tataaran kec, Tondano selatan juga dilaksanakan Aksi Solidaritas dan pemasangan lilin oleh Mahasiswa Unima dari persatuan Mahasiswa Katolik Repolik  Indonesia [ PMKRI ] yang dipimpin oleh Ketua PMKRI Sdri Norinca Sagala dengan jumlah anggotanya 30 Orang.

Aksi Solidaritas PMKRI di bundaran Kelurahan Tataaran tondano selatan.
Adapun kegiatan yang mereka lakukan adalah, menyanikan lagu Indonesia Raya, kemudian Mengheningkan Cipta, usai menyanyikan lagu lagu tersebut Sdri Norinca Sagala sempat memberikan Orasi, " Saya menyerukan kepada kita semua agar jangan sampai terprofokasi dengan apa yang terjadi diGereja Surabaya, pemasangan lilin ini adalah pertanda dukacita kita dantetap mendukung NKRI, dan Doaku untuk Indonesia," imbuhnya.

Aksi Solidaritas ini berakhir pada pukul 19.50 wita, namun sebelum mereka membubarkan diri, para peserta Aksi menyanikan lagu "Tanah Airku Indonesia", dari kedua Aksi ini mendapatkan pengawalan ketat dari Personil Koramil 01/tondano dibawah pimpinan Plh Danramil Pelda Johny Bura yang bergabung bersama dengan aparat Polres Minahasa.

Turut hadir dalam Aksi tersebut antara lain, Kapolsek  Iptu Nouke Tueje beserta Anggotanya, Danramil 1302-01/tondano Pelda Johny Bura beserta Anggotanya. [ warno detuage ].

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages