TINGKATKAN SINERGITAS TNI DAN MASYARAKAT, KODIM 1303 BOLMONG GELAR PEMBINAAN PETA JARAK JARING TERITORIAL - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 30, 2018

TINGKATKAN SINERGITAS TNI DAN MASYARAKAT, KODIM 1303 BOLMONG GELAR PEMBINAAN PETA JARAK JARING TERITORIAL

photo_2018-05-28_16-20-49

photo_2018-05-28_16-20-47KOTAMOBAGU - Kodim 1303/BM menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, Senin (28/05/2018) kemarin yang bertempat di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/BM.


Kegiatan dengan tema” TNI-AD Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Siap Menjaga Dan Mewujudkan Stabilitas Serta Ketahanan Wilayah Guna Mempererat Ke-Bhineka Tunggal Ika-an Agar Tetap Terjaganya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.


Kegiatan sosialisasi Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karib Kodim 1303/BM dalam meningkatkan sinergitas seluruh komponen guna memperkokoh integritas bangsa.


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Staf Kodim 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis yang di hadiri sekitar 120 orang tamu dan undangan diantaranya tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan perwakilan masing-masing Koramil.


Dalam sambutan Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono. yang diwakili oleh Kasdim menyampaikan, pada pelaksanaan kegiatan pembinaan peta jarak jarring teritorial di wilayah Kodim 1303/BM ini memiliki tujuan menjamin terlaksananya pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan komando kewilayahan jajaran kodim 1303/BM sehingga tercipta deteksi dini, cegah dini dan sistim lapor cepat di kalangan prajurit satuan komando kewilayahan serta mempererat rasa ke-bhineka tunggal ika-an di wilayah.


Selain itu, terbentuknya jaring teritorial (mitra karib) yang luas dan mendalam serta professional, terbinanya jaring teritorial yang terkoordinir, menyeluruh dan berkesinambungan terkendalinya jaring teritorial secara melekat, terwujudnya sistim pelaporan yang benar.


“Hal ini bertujuan agar terbentuk dan terbinanya mitra karib jaring teritorial. Dengan terbentuknya kerjasama yang sinergis ini akan mampu mendeteksi secara dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi. Sehingga dapat diambil langkah-langkah dan tindakan yang tepat dan tuntas dalam setiap penyelesaian masalah,” paparnya.


Kasdim 1303/BM mengharapkan, “Dengan kerjasama yang harmonis antara Kodim dan Koramil-Koramil jajaran dengan semua komponen masyarakat dari berbagai lapisan ini mampu meningkatkan peran serta secara bersama dalam menjaga dan memelihara stabilitas di wilayahnya”, Tutup Kasdim.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages