JALIN KEBERSAMAAN, BABINSA SANGKUB DAMPINGI PETANI PANEN JAGUNG - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 25, 2018

JALIN KEBERSAMAAN, BABINSA SANGKUB DAMPINGI PETANI PANEN JAGUNG

photo_2018-06-25_08-17-29

photo_2018-06-25_08-17-30B O L M U T – Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Dirgahayu Desa Sangkub, Kecamatan Sangkub Kab Bolaang Mongondow Utara bersama anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-15/Bintauna, Kopda Densi Suwardi melakukan Panen Jagung di desa tersebut, Senin (25/06/2018).


Danramil 1303-15/Bintauna Kapten Inf Edy Sakli mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan digalakkan pemerintah daerah. Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.


“Program ketahanan pangan digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tuturnya.


Di sela-sela istrahat, Ketua Kelompok Tani Bapak Burhan Hinnur, menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung yang cukup memuaskan, dengan jenis jagung Bisi-2, luas lahan 1 ha serta hasil panen sekitar 3 ton dan harga jual mencapai Rp. 3.100/kg.


“Sebelumnya tanaman jagung ini, kami kelompok tani menanam padi dan para Babinsa pun juga ikut ke sawah bersama kami menanam padi, bahkan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, perawatan, panen sampai penjualan didampingi terus oleh Babinsa,” ungkap Ketua Kelompok Tani dengan tulus.


Disamping itu Kopda Densi Suwardi mengungkapkan, “Kami selaku Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pendropan pupuk, penyemprotan hama, kami sangat mengharapkan kerjasama dari masing-masing kelompok tani”, Ujar Babinsa Sangkub.


photo_2018-06-25_08-17-31

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages