DAMPINGI PETANI BAJAK SAWAH, BABINSA BINIHA CIPTAKAN KEMANUNGGALAN TNI BERSAMA RAKYAT - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 14, 2018

DAMPINGI PETANI BAJAK SAWAH, BABINSA BINIHA CIPTAKAN KEMANUNGGALAN TNI BERSAMA RAKYAT

photo_2018-08-13_11-15-48

photo_2018-08-13_11-15-39BOLAANG UKI - Kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat semakin terjalin akrab. Hal itu terbukti adanya rasa kebersamaan Babinsa bersama masyarakat petani dalam melakukan aktivitas bajak sawah di Desa Biniha Kecamatan Helumo Kab Bolsel, Senin (13/08/2018).


Kebersamaan itu dapat dilihat pada saat Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Yusrin Sena dengan turun langsung membantu masyarakat di areal persawahan menggunakan mesin traktor tangan dan saat itu juga langsung ikut penanaman padi bersama petani.


Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong ini, merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengawal swasembada pangan.


Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong, adalah sebagai upaya percepatan proses tanam, khususnya di wilayah Bolaang Mongondow.


“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani diwilayah binaan Babinsa masing-masing,” Ungkap Dandim Bolmong.


Dandim mengatakan, para Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong diharapkan dapat memberikan dukungan serta semangat kepada para petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat ditanami, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan Nasional.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages