Kodam XIII/Merdeka Diganjar Medali Rekor Dunia Menyelam Massal Wanita - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, August 12, 2018

Kodam XIII/Merdeka Diganjar Medali Rekor Dunia Menyelam Massal Wanita



Dukungan penuh Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka pada pelaksanaan pemecahan rekor menyelam massal wanita yang digagas WASI (Wanita Selam Indonesia), diganjar medali rekor dunia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Medali tersebut diterima Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Sabtu (11/8/2018). Diserahkan Ketua WASI Ir Hj Tri Suswati Tito Karnavian yang adalah Ketua Umum Bhayangkari.

Salah satu dukungan nyata Kodam XIII/Merdeka, yakni keikutsertaan tim selam yang terdiri dari beberapa Kowad dan anggota Persit.

Pangdam pun menyatakan syukur, dan mengapresiasi pemecahan rekor dunia menyelam massal sebagai bagian peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Diketahui, rekor dunia ini dinyatakan oleh Ketua MURI Jaya Suprana di depan peserta dan masyarakat yang memadati Kawasan Megamas, Manado.




Menurutnya, menyelam massal oleh 930 penyelam wanita ini adalah yang pertama kali di seantero dunia. “Aksi ini tidak masuk rekor MURI. Tapi sah adalah rekor dunia,” seru Jaya Suprana disambut sorak kegembiraan para peserta dan seluruh elemen masyarakat.

Pemecahan rekor dunia ini pun sekaligus juga dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 500 meter di bawah laut Pantai Teluk Manado.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages